Kapolri tegaskan tekad menjaga persatuan dan kesatuan saat pengumuman pemilu berlangsung damai

TEMPO.CO, Jakarta – Pada Sabtu, 11 November 2023, Dirjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama penyelenggara pemilu dan seluruh lapisan masyarakat memberikan pernyataan. pemilu yang damai.

Pernyataan itu disampaikan usai peresmian tugu peringatan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santos di Pekalongan.

Listyo Sigit Prabowo mengingatkan, meski berbeda pilihan di Pilkada 2024, kita semua tetap satu keluarga yang harus dijaga kedamaiannya. Perbedaan ini merupakan konsekuensi dari kehidupan demokrasi. Oleh karena itu, lanjutnya, tidak boleh ada seorang pun yang menganggap perbedaan sebagai musuh.

“Seperti kita ketahui bersama, saat ini kita sedang memasuki tahap pemilu untuk memilih presiden dan legislatif pada tahun 2024 yang dilanjutkan dengan pilkada. “Kami berharap melalui deklarasi ini menjadi semangat menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Listyo Sigit Prabowo dalam pidatonya.

Mantan Kabareskrim ini juga berpesan agar kegiatan ini lebih digalakkan agar pemilu kali ini bisa memberikan pesan bahwa Indonesia adalah negara demokratis. Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan Polri akan terus memantau dan menjaga netralitas pada pemilu 2024.

“Polri akan memantau dan memberikan pengamanan dan saya sudah berpesan kepada Ketua Polda untuk menjaga netralitas,” ujarnya.

Periklanan

spanduk gambar

Lebih lanjut Listyo Sigit Prabowo menyatakan pemilu yang demokratis itu penting, sehingga diharapkan pemilu 2024 bisa terselenggara dengan aman dan tertib serta menghadirkan pemilu yang berkualitas.

“Dan tentunya dengan pemilu yang aman dan damai, kita siap menghadapi berbagai tantangan global di masa depan,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit Prabowo juga menegaskan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, apapun pemimpin yang terpilih pada pemilu 2024.

Baca Juga  Juventus vs AS Roma, José Mourinho mengincar kemenangan atas si nyonya tua

Namun yang terpenting adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan terlepas dari siapa pemimpinnya, tambah Sigit terkait komitmen tersebut pemilu yang damai.

Pilihan Editor: Polri, dewan pers, dan pimpinan media sepakat pemilu 2024 akan berlangsung damai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *