Kelakuan Jessica Iskandar saat bertemu penipu dengan uang tunai Rp 9,8 miliar di bandara.

TEMPO.CO, JakartaJessica Iskandar Ia akhirnya bertemu dengan Stefan atau Steven, pelaku penipuan uang, saat pria tersebut diboyong kembali ke Indonesia dari Thailand. Štefan diduga menggelapkan Rp 9,8 miliar. Pelaku bernama lengkap Christopher Stefanus Budianto kini ditahan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) setelah dipulangkan dari Thailand pada Selasa sore, 21 November 2023.

Saat Jessica dan suaminya kembali ke bandara, Vincent Verhaag sapa Steven dengan emosi yang tak terbendung. Vincent bahkan berteriak di depan wajah Steven saat digiring polisi, sedangkan Jessica berteriak dari belakang kerumunan polisi sambil merekam di ponselnya.

Ledakan emosi Jessica Iskandar

“Mana uangku, kembalikan uangku, kembalikan mobilku. Jangan lari lagi. Anda tidak menyadari itu uang anak-anak saya. Saya bekerja dari pagi hingga pagi, Anda mengambil uangnya. Kembalikan uangku!” teriak Jessica yang terekam dalam video yang diunggahnya ke Instagram kemarin.

Sejak Juni lalu, presenter beken bernama Jedar ini banyak mengutarakan kasusnya terhadap Kapolri dan Presiden Jokowi melalui Instagram. Hal ini pun langsung menarik perhatian masyarakat karena kerugian yang dialami Jedar tidak sedikit.

Tersangka kasus penipuan dan penggelapan dana hampir Rp 10 miliar dari artis Jessica Iskandar, Christoper Steffanus Budianto, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa malam, 21 November 2023. Polisi menangkap Christopher yang sebelumnya ditangkap di Bangkok, Thailand. ANTARA/Azmi

Setahun yang lalu Steven menipu saya sebesar Rp 9,8 miliar dengan kedok menyewa mobil. Sejak itu, saya langsung melaporkannya ke polisi. Steven sendiri tidak pernah menghadiri undangan BAP kepolisian dengan alasan alasan pekerjaan,” tulis Jedar saat menceritakan asal muasal kasus ini.

Perjuangan Jessica Iskandar mengejar penipunya

Ia pun menceritakan bagaimana dirinya saat itu masih mengandung anak keduanya dan terpaksa menangani kasus tersebut dengan bantuan suaminya.

Baca Juga  Top 3 kopi Papua yang paling banyak diminta di dunia

Periklanan

Apa yang harus saya lakukan, saya ibu dari dua anak yang terluka saat hamil dan baru mengetahui (kasusnya) saat melahirkan. Saya masih ingat dengan jelas meringkuk di tepi ranjang rumah sakit sambil menangis kaku setelah adik laki-laki Don lahir. Seharusnya aku bahagia, tapi ternyata aku sangat terpukul karena temanku merampas kebahagiaanku karena kehilangan uang miliaran rupee..”

Jedar melanjutkan:Tapi Tuhan maha kuasa, aku hanya bisa dengan jujur ​​menyerahkan diriku dan mencoba segala cara hingga aku jatuh sakit, asiku terhenti, aku tak bisa menyusui anak kecil lalu, stress dan mental kolaps. Perlahan aku bangkit ditemani suami terbaikku, Papa Vincent dan tim kuasa hukumnya, Bang Rolland.

Jedar dan Vincent berharap pelaku dapat ditindak tegas agar keadilan dan hak dapat dikembalikan kepada korban. Bahkan dengan seluruh uang yang digelapkannya, ia berharap bisa dikembalikan.

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | INSTAGRAM/INIJEDAR

Pilihan Editor: Tersangka Penipu Tak Ditangkap, Jessica Iskandar Gunakan Hashtag Tak Bermanfaat untuk Melapor ke Polisi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *