Ketua KPK Firli Bahuri melakukan manuver ketidakhadiran penyidikan

TEMPO.CO, Jakarta – Firli Bahuri berulang kali mangkir dari pemeriksaan Polda Metro Jaya dan Dewan Pengawas KPK. Ketua KPK kemarin kembali menghindari penyidikan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Dewan Komisi Pemberantasan Korupsi. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri sudah tiga kali tak hadir dalam pemeriksaan. Ia kemudian meminta Dewas menunda pemeriksaan hingga Selasa, 14 November 2023 ini – bersamaan dengan jadwal pemeriksaan kedua di Polda Metro Jaya. Bolehkah penyidik ​​Polda menjemput paksa Firli Bahuri jika tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini?

Nasional

Demi menjaga netralitas TNI-Polri

Koalisi Perubahan dan Persatuan mendorong pembentukan Panitia Kerja Netralitas TNI untuk mengawasi pemilu 2024. Netralitas TNI-Polri menjadi kunci terciptanya stabilitas dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

ekbis

Kuota impor beras tidak dapat dipenuhi

Periklanan

Yang pasti Perum Bulog tidak bisa mengimpor beras sebanyak 500.000 ton yang diminta pemerintah pada Oktober lalu. Bahkan mandat impor beras sebanyak 2 juta ton yang diputuskan pada bulan Maret belum sepenuhnya terlaksana. Upaya pengisian kembali stok beras pemerintah terhambat oleh berbagai permasalahan di lapangan. Kondisi tersebut membuat stok beras pemerintah yang sebagian besar digunakan untuk program bantuan pangan dan upaya stabilisasi harga semakin menipis. Diperkirakan harga beras akan kesulitan turun dalam beberapa waktu ke depan.

Kuliner

Belum sepopuler masakan negara tetangga

Masakan negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Laos, dan Vietnam semakin mendunia, namun Indonesia tidak. Rasa takut tertinggal dalam seni kuliner Indonesia dijadikan landasan pemikiran William Wong dalam pidato budaya yang disampaikan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Ia mengusulkan nasi bungkus sebagai simbol masakan Indonesia seperti halnya sushi di Jepang.

Baca Juga  Kementerian Perhubungan mengancam para calo untuk pulang kampung secara gratis



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *