KKB Disebut Teror Warga di Puncak Jaya Papua, 1 Gedung Sekolah dan Rumah Dibakar

TEMPO.CO, Jakarta – pelanggaran keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, sedang mengalami eskalasi. Kelompok kriminal bersenjata membakar gedung sekolah dan rumah warga (KKB) pada hari Jumat, 10 November 2023.

kepala departemen hubungan masyarakat Polda Papua Kompol Ignatius Benny Prabowo mengatakan, aksi pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 17.15 WIB, dilaporkan terjadi kebakaran di gedung SMPN 1 Gome yang disusul dengan tembakan suar merah sebanyak 10 kali dari tiga arah berbeda, kata Benny dalam keterangan resminya yang diperoleh Tempo, Rabu, 15 November 2023. .

Setelah gedung sekolah terbakar, lanjut Benny, beberapa menit kemudian terdengar suara tembakan dari jarak sekitar 400 meter yang ditujukan ke Posko Persiapan Militer. “Aparat keamanan kemudian membalas tembakan sehingga menyebabkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Desa Kunga,” kata Benny.

Malamnya, sekitar pukul 20.45 WIB, rumah Hon dibakar yang diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Aparat umum, kata Benny, sedang berupaya menangani situasi ini. “Dalam meningkatkan tingkat keamanan untuk mencegah kejadian lebih lanjut pasca kejadian,” kata Benny.

Periklanan

Dia mengatakan, pasukan gabungan sedang melakukan pencarian dan penyelidikan lebih lanjut. “Untuk mengidentifikasi pelaku di balik rangkaian kejadian tersebut,” kata Benny.

Pilihan Redaksi: TNI – Polri Temukan 6 Jenazah Diduga Korban Pembantaian KKB di Yahukimo



Quoted From Many Source

Baca Juga  Motul Indonesia menghadirkan pembalap HRC MXGP dan WSBK keliling Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *