Klub Liga Pro Saudi berharap bisa mendatangkan pemain top hanya pada jendela transfer Januari 2024

TEMPO.CO, JakartaDirektur sepak bola Liga Profesional Saudi (SPL), Michael Emenalo mengatakan klub SPL hanya boleh merekrut pemain ‘tingkat atas’ di bursa transfer perpindahan pemain Januari setelah pembelian besar musim panas lalu.

Menghabiskan dana sebesar US$957 juta atau Rp 14,77 triliun pada jendela transfer musim panas Liga Arab Saudi yang berakhir pada 7 September, menghasilkan penandatanganan nama-nama besar seperti Neymar, Karim Benzema, dan N’Golo Kante.

Pengeluaran liga ini melebihi empat dari lima liga top Eropa, dengan hanya klub-klub Premier League yang mengeluarkan lebih banyak uang untuk transfer dibandingkan klub-klub di negara Timur Tengah.

“Saya kira kami telah mencapai apa yang ingin kami capai, yaitu memasuki pasar dan bersaing secara agresif,” kata Emenalo dalam wawancara di situs SPL. ReutersJumat, 17 November 2023.

“Tetapi kami ingin melakukan itu sambil memberikan kesempatan kepada setiap klub di liga untuk berkembang. Saya yakin kami telah mencapainya.”

“Dan saya yakin apa yang Anda lihat dalam hal kualitas permainan dan performa sebagian besar pemain internasional yang direkrut adalah bukti bahwa bursa transfer relatif bagus,” tambahnya.

Periklanan

Ditanya apakah bursa transfer musim dingin juga akan sibuk, Emenalo mengatakan: “Saya harap ini tidak terlalu sibuk karena menurut saya pekerjaan yang telah dilakukan cukup menarik dan agresif dan saya yakin sebagian besar klub mendapatkan apa yang mereka inginkan. mereka butuh.”

Mantan pemain Nigeria ini berharap perhatian klub kini beralih ke fasilitas pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pemain dan memberi mereka waktu untuk beradaptasi dan tampil baik.

“Sekarang, apapun perbaikan lain yang harus kami lakukan untuk klub mana pun, dengan waktu dan persiapan yang kami miliki, kami yakin mereka akan berada di level tertinggi,” kata mantan direktur sepak bola Chelsea dan AS Monaco itu.

Baca Juga  Apakah Anda ingin menjadi pilot? Ini adalah sekolah percontohan di Indonesia ditambah perkiraan biaya dan syarat lainnya

Reuters

Pilihan Editor: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Perang Hamas vs Israel memakan korban pemain Palestina



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *