Korban penipuan tiket Coldplay melapor ke Polda Metro Jaya, rekening transfer Rp 7 juta diblokir

TEMPO.CO, Jakarta – Niken Putri Natasya, 23 tahun, melaporkan kasus penipuan tiket konser permainan dingin ke Polda Metro Jaya. Korban yang melaporkan hal tersebut didampingi kuasa hukumnya Muhammad Qusyairi tertipu dengan tawaran tiket di akun Instagram.

Konsekuensi tipuan Dalam kasus ini, seorang warga Jakarta Selatan kehilangan Rp7 juta. Laporan penipuan tiket Coldplay tercatat di LP/B/6861/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 15 November 2023.

“Kami sudah melapor ke SPKT Polda Metro Jaya untuk mengusut dugaan penipuan tiket Coldplay di Instagram,” kata Qusyairi di Polda Metro Jaya, Rabu, 15 November 2023.

Menurut korban, ia mencari tiket konser Coldplay di media sosial pada Selasa lalu. Akun bernama Justin Coldplay Concert Ticket atau @justiptiket_merchandise mengunggah promosi harga tiket Rp 3,5 juta.

Setelah berkomunikasi lewat pesan, Niken yakin akun tersebut asli. Pelaku bahkan mengirimkan foto KTP miliknya. Pelaku juga meminta korban mengisi Google Form terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian, dan setelah mentransfer Niken, kode QR tiket konser akan dikirimkan kepadanya. Namun setelah uang ditransfer, akun tersebut diblokir oleh akun Instagram Niken.

Periklanan

“Untuk saat ini karena ini obrolan InstagramBuktinya ada di pembicaraan dan transfer OVO, ujarnya.

Niken mengaku sempat tertidur setelah transfer, setelah bangun tidur dan dicek ternyata akunnya diblokir. “Sangat menarik dari cara dikomunikasikan, dipublikasikan, bukti transfernya ke Snapgram,” ujarnya.

Menurut Niken dan kuasa hukumnya, masih banyak korban lain yang melaporkan kasus serupa penipuan tiket Coldplay SKPT Polda Metro Jaya. Namun korban lainnya belum bersedia diwawancarai wartawan karena masih memfinalisasi berkasnya.

Pilihan Editor: Kemacetan total untuk demo anti-Coldplay, angkat sepeda motor



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Liga Italia: Lecce vs AC Milan 2:2, pemain Indonesia mencetak gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *