KPK OTT Penyelenggara Negara Terkait Proyek Kementerian PUPR di Kalimantan Timur

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Tim Penindakan melakukan operasi tajam (OTT) terhadap pejabat negara di Kalimantan Timur (Kaltim). “Pada Kamis, 23 November sekitar pukul 19.45 WIB Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan di wilayah Kalimantan Timur,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Jumat, 24 November 2023.

Ali mengatakan KPK yang melakukannya OTT terhadap beberapa pejabat negara yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Namun, dia tak merinci konstruksi kasus dan siapa saja pihak yang ditangkap dalam kegiatan OTT.

“Saat ini pihak-pihak yang ditangkap masih diperiksa tim KPK. Akan diumumkan perkembangannya,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, di antara mereka yang ditangkap dalam OTT KPK adalah pegawai negeri sipil di Balikpapan yang bekerja di proyek Kementerian PUPR. Selain di Balikpapan, OTT juga digelar di Paseri yang merupakan kantor pusat pemasok. Dinas Kesehatan juga diduga ikut terjebak dalam operasi senyap tersebut.

Periklanan

KPK melakukan OTT di Kalimantan Timur pada hari tersangka ditetapkan oleh Ketua KPK Firli Bahuri di Polda Metro Jaya. Firli Bahuri diketahui menjadi tersangka kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pilihan Redaksi: Istana: Surat pembebasan sementara Firli Bahuri dikirimkan ke Jokowi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tempat Perawatan Hewan Laris Jauh Sebelum Lebaran, Berapa Harganya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *