KSP enggan berkomentar soal Iriana Jokowi Cawe-Cawe Gibran menjadi calon wakil presiden

TEMPO.CO, JakartaKepala Kantor Kepresidenan Moeldoko enggan mengomentari pemberitaan yang menyebut ibu negara Irian Jokowi menjadi salah satu faktor penentu putranya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Yang tugasnya di KSP, tidak ada hubungannya dengan KSP,” ujarnya Moeldoko dalam keterangan pers di kantornya di Kompleks Istana Merdeka, Senin, 20 November 2023.

Laporan dari Majalah Tempo Edisi Minggu 19 November 2023 Iriana berbincang dengan keluarga besarnya soal dukungan dan voting Gibran sebagai wakil presiden. Baik di Solo maupun Yogyakarta, Iriana mewanti-wanti keluarga besarnya agar mendukung Gibran.

Tindakan Iriana disebut-sebut bermula dari perlakuan PDIP terhadap suaminya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang dinilai buruk. Misalnya saja pada 10 Januari 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat mempermalukan Jokowi di depan banyak orang.

Lalu Jokowi, kalau bukan karena PDI Perjuangan, aduh, selamat tinggal, kata Megawati yang disusul tawa dan tepuk tangan.

Menanggapi isu tersebut, Gibran menyebut pemberitaan tersebut tidak benar. “Tidak juga. Tidak juga,” kata Jibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 20 November 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan, informasi tersebut hanya rumor belaka. Dia meminta untuk tidak berlebihan. “Saya kira, soal ibu (Iriana Jokowi) hanya rumor belaka. Tidak perlu dibesar-besarkan,” ujarnya.

Periklanan

“Di mana kamu mendengarnya? Apakah itu link media sosial? Akun apa itu? Akun palsu?” katanya lagi. “Rumor, hanya rumor. Kalau dukungannya dalam bentuk doa ya.”

Gibran pun membantah kabar yang beredar bahwa Iriana tidak menyukai PDI Perjuangan (PDIP). “Tidak. Sama-sama,” katanya.

DANIEL A.FAJRI, SEPTIA RYANTHIE

Pilihan Editor: Iriana Jokowi Pendukung Nyata Gibran Rakabuming di Pilpres 2024, Ini Profilnya

Baca Juga  Siang ini akan turun hujan di sebagian Jabodetabek, lihat prakiraan cuaca BMKG



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *