Kualifikasi Piala Dunia 2026: Rafael Struick menyentuh kondisi rumput jelang laga timnas Indonesia melawan Filipina

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick menyoroti kondisi rumput buatan di Stadion Rizal Memorial Manila yang akan menjadi venue laga lanjutannya melawan Filipina. Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, kondisi rumput tersebut buruk dan keras.

“Tanpa bermaksud meremehkan, lapangan ini (Stadion Rizal Memorial) jelek sekali. Menurut saya, rumputnya keras sekali karena panas,” ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip awak media PSSI. , Senin 20 November 2023.

Struick membandingkan kondisi rumput buatan di stadion dengan kondisi di Belanda, tempat ia menghabiskan karirnya di Ado Den Haag. Kualitas rumput sintetis di negara kincir angin jauh lebih baik dibandingkan di Filipina.

Meski begitu, para prajurit Garuda belum bisa menyesuaikan diri dengan situasi tersebut karena pertandingan tetap digelar di sana. Penyerang berusia 20 tahun itu mengatakan persiapannya dan rekan satu timnya berjalan lancar setelah menempuh perjalanan delapan jam dari Irak.

Saya rasa kami semua sudah pulih dengan baik setelah dipijat dan istirahat yang cukup. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin, ujarnya.

Periklanan

Sebelumnya, Indonesia menderita kekalahan telak 1-5 melawan Irak pada laga pertama babak ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Struick mengatakan para pemain menerima kekalahan itu dan melupakannya. Tim Merah Putih kini fokus menatap laga melawan Filipina.

“Saya tahu Filipina adalah lawan yang tangguh, namun jika kami melakukan yang terbaik dan menerapkan hal-hal yang telah kami latih, kami bisa mendapatkan tiga poin,” kata Sturick.

Laga Timnas Indonesia melawan Filipina pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Selasa 21 November mulai pukul 18.00 WIB yang disiarkan langsung. RCTI. Rafael Struick Tak bisa dipungkiri tekanan akan terasa pada laga selanjutnya akibat kekalahan sebelumnya. Namun menurutnya hal tersebut merupakan hal yang lumrah terjadi dan bisa diatasi dengan fokus pada kemenangan.

Baca Juga  4 Alasan Mengapa Orang Lebih Sering Buang Air Kecil Saat Musim Hujan

Pilihan Redaksi: Prediksi Timnas Indonesia vs. Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Susunan Pemain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *