Kupan Lengkap Manfaat, Jenis, Formula Filler dan Panduan Filler Wajah

CANTIKA.COM, Jakarta – Meningkatnya polusi dan perubahan lingkungan, serta pilihan gaya hidup di lingkungan yang penuh tekanan, berdampak besar pada kesehatan manusia. Pasca pandemi, terdapat peningkatan fokus pada pilihan gaya hidup yang lebih sehat dan penampilan yang lebih menarik, sehingga meningkatkan permintaan akan filler wajah yang dapat mengangkat kulit kendur, menghaluskan kerutan, dan juga menghemat waktu untuk prosedur medis yang lebih lama.

Dulunya dianggap sebagai pilihan yang sangat mahal, aplikasi seperti pembesar bibir, pengencangan wajah, dan peremajaan memberikan hasil instan dan telah mendapatkan popularitas luar biasa di kalangan masyarakat India saat ini. Diketahui juga bahwa basis pelanggan telah berkembang dari selebriti hingga masyarakat lanjut usia dan bahkan anak muda. yang bersedia berinvestasi dalam penampilan estetika.

“Tren ini semakin cepat dalam sepuluh tahun terakhir dengan meningkatnya pendapatan yang dapat dibelanjakan, meningkatnya fokus pada penampilan, dan kemauan untuk bereksperimen serta menemukan cara baru untuk tampil lebih menarik. dan mencari cara baru untuk tampil lebih menarik,” kata Dr. Garima Tyagi, dokter kulit, Klinik SENS.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang filler wajah

dr. Garima selanjutnya membagikan kepada HT Lifestyle panduan lengkap untuk memahami peran filler dalam mencapai tujuan estetika kulit wajah yang diinginkan.

Apa itu dermal filler?

Dermal filler adalah suntikan yang merupakan alternatif non-invasif untuk bedah kosmetik karena menyuntikkan kolagen yang hilang ke dalam kulit manusia, memberikan tampilan segar sekaligus memperlambat sejumlah masalah terkait usia seperti kerutan, mengobati bekas jerawat, memperbaiki kerutan wajah. . , kulit. noda dan kerusakan akibat paparan sinar UV. Penting untuk diketahui bahwa filler tidak bersifat permanen dan durasi efek serta pengaruhnya terhadap penampilan bervariasi dari orang ke orang. Hal ini biasanya bergantung pada beberapa faktor, seperti jenis dan kualitas filler yang digunakan, area perawatan, ketebalan filler, dan jenis kulit orang tersebut.

Baca Juga  Rod Laver: Kami membutuhkan keajaiban untuk menghentikan Novak Djokovic memenangkan gelar Australia Terbuka ke-11nya

Apa yang membuat filler wajah semakin populer?

1. Menghemat waktu tidak seperti bedah kosmetik konvensional

2. Tidak diperlukan waktu pemulihan

3. Mereka dapat dibubarkan jika individu tersebut tidak puas dengan hasilnya

4. Efek yang terlihat dan langsung

5. Tidak mengganggu riasan

Berikut adalah beberapa bahan pengisi yang paling umum digunakan:

1. Pengisian kolagen

Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia cenderung kehilangan kolagen, sehingga menyebabkan kulit kendur, garis-garis wajah, kerutan, dan penampilan kusam. Pengisi kolagen mengatasi masalah ini dengan membuat kulit lebih lembut, halus dan cerah.

2. Pengisi dengan asam hialuronat

Dikenal sebagai “pelembab kulit” karena kemampuannya memberikan tampilan montok, bercahaya, dan segar pada kulit. Ini populer digunakan untuk mempercantik penampilan bibir dan pipi.

3. Polialkilimida

Polyalkylimide merupakan bahan pengisi sintetis yang aman bagi tubuh manusia dan umumnya digunakan untuk mempertegas garis rahang dan tulang pipi agar terlihat lebih lancip dan bersih.

4. Asam polilaktat

Asam polilaktat memberikan efek yang lebih baik dengan menembus kulit secara mendalam dan mengatasi kerutan serta garis halus. Dikenal sebagai stimulator karena mengkatalisis produksi kolagen.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter jika Anda melihat adanya erupsi, bengkak, pendarahan, kemerahan, atau efek samping lainnya. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan ahlinya sebelum mengambil keputusan apa pun, tidak hanya demi keselamatan, tetapi juga untuk memastikan semuanya berada di tangan yang tepat.

Pilihan Editor: Perbedaan hiperpigmentasi dan melasma pada wajah menurut para ahli

MASA HINDUSTAN

Hallo sahabat cantik, ayo update informasi dan inspirasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *