Libur Natal, Pemprov Banten siapkan rekayasa lalu lintas di tempat wisata

TEMPO.CO, Jakarta – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur mudik dan jalur wisata. Ada enam situs yang menjadi primadona Pemprov Banten.

Urutan pertama adalah Bandara Soekarno-Hatta, lalu Tol Jakarta-Tangerang-Merak dan Tol Serang-Rangkasbitung. Lalu ada tol Tangerang-Merak, pelabuhan penyeberangan Merak, dan kawasan wisata Anyer, Carita, dan Labuan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan melaksanakan sejumlah proyek rekayasa lalu lintas. Salah satunya adalah pembatasan angkutan truk besar dan gardan tiga yang melewati jalan negara, jalan tol, dan penyeberangan melalui Pelabuhan Merak.

“Ini akan dilaksanakan pada 24-25 Desember 2023, begitu juga dengan arus balik. Kami juga menyiapkan 18 lapangan pekerjaan dengan 180 karyawan di tempat-tempat yang ramai dikunjungi wisatawan,” kata Tri. Di antara hari ini, Sabtu 9/12/2023.

Tri juga mengatakan, pihaknya juga akan mengatur lalu lintas di jalur wisata Anyer, Carita, Labuan, serta jalur wisata Banten Selatan. Petugas akan memantau dan mengerahkan di beberapa lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Periklanan

“Sama seperti jalur wisata Anyer, kami akan beralih ke jalur alternatif melalui jalur Gunung Sari dan jalur Ciomas,” tutupnya.

DICKY KURNIAWAN | DI ANTARA

Pilihan Editor: Lalu lintas di Bandung diperkirakan akan padat selama libur Natal

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Korea Utara Mengirim Lebih Banyak Balon Sampah ke Korea Selatan, Lebih dari 100 Penerbangan Dibatalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *