Lima jenis kimchi populer, tidak selalu dibuat dengan kubis

TEMPO.CO, JakartaKimchi ini sangat istimewa bagi orang Korea sehingga ada hari untuk merayakannya. Setiap tanggal 22 November adalah Hari Kimchi. Konon dipilihnya tanggal 22 karena angka tersebut sama dengan jumlah bahan yang digunakan untuk membuat sayuran fermentasi.

makanan Korea Hidangan terkenal di dunia ini biasanya disiapkan selama musim panas ketika terdapat banyak sayuran segar. Sayuran kemudian difermentasi selama berbulan-bulan. Saat musim dingin tiba, kimchi ini siap disantap.

Di dalam Korea, ada ratusan variasi kimchi yang bisa dicoba. Namun apa pun jenisnya, kimchi selalu dibuat dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu dan kecap. Berikut lima jenis kimchi yang populer di seluruh dunia, seperti dilansir Indian Express.

ilustrasi kimchi (pixabay.com)

1. Kimchi kubis klasik

Variasi kimchi ini menyajikan kubis Napa yang difermentasi dengan perpaduan serasi antara serpihan cabai merah Korea, kecap ikan, jahe, dan bawang putih. Memiliki rasa pedas klasik yang kaya umami yang membuat kimchi terkenal di seluruh dunia.

2. Kimchi air (Mul kimchi)

Ciri khas kimchi ini adalah bahan dasarnya yang ringan dan berair. Kimchi air merupakan variasi dari bumbu biasa yang berisi lobak, wortel, mentimun, daun bawang, jahe dan bawang putih, semuanya direndam dalam air garam. Variasi ini memberikan rasa yang renyah dan menyegarkan.

Periklanan

3. Kimchi daun bawang (Pa kimchi)

Bagi yang tidak suka kubis, ada pa kimchi yang berbahan dasar daun bawang. Dilapisi bubuk cabai merah Korea, kecap ikan, kecap asin, jahe dan bawang putih, kimchi ini menawarkan alternatif yang berani dan pedas.

4. Kimchi putih (Baek kimchi)

Berbeda dengan rona merah tradisional, kimchi putih tidak menggunakan bubuk cabai merah, melainkan menggunakan kombinasi irisan pir Korea, lobak, kacang pinus, garam, gula, jahe, dan bawang putih yang lebih lembut namun sama rasanya.

Baca Juga  Hasil, Top Skor, Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-15: Barcelona Kalahkan Atletico Madrid 1-0 Berkat Gol Joao Felix

5. Kimchi mentimun isi (Oi Sobagi)

Oi Sobagi menawarkan rasa yang unik dengan timun kecil yang diisi dengan campuran lobak Korea, bubuk cabai merah, kecap ikan, kecap asin, jahe dan bawang putih. Hasilnya adalah perpaduan nikmat antara renyah dan pedas di setiap gigitan.

Pilihan Editor: 9 Makanan Pedas Korea Terbaik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *