MAMA Awards 2023 Digelar di Tokyo Dome, Ini Alasannya

TEMPO.CO, JakartaPenghargaan Musik Asia Mnet atau harga MAMA akan berlangsung di Tokyo Dome untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi upacara penghargaan K-pop pertama yang diadakan pada 28-29 November 2023 di gedung konser terbesar di Jepang yang berkapasitas 50.000 penonton.

Kubah Tokyo adalah tempat simbolis di Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia dan negara yang paling banyak mengimpor album K-pop,” kata CEO Mnet Park Chan Uk dalam konferensi pers di Seoul pada Rabu, 8 November 2023. Waktu Korea.

Jepang dilaporkan memegang posisi kekuatan utama dalam industri musik dengan total penjualan sebesar 2,4 miliar dolar AS pada tahun 2020, setelah Amerika Serikat, menurut Administrasi Perdagangan Internasional. Kekuatan K-pop di pasar Jepang lebih lanjut ditunjukkan oleh impor album K-pop senilai $48,52 juta pada paruh pertama tahun ini saja, menurut Layanan Bea Cukai Korea.

“Bersama Nayoga dan Kyocera Dome, Tokyo Dome merupakan salah satu dari tiga kubah besar di Jepang,” ujar Park Chan Uk. “Kami mengadakan Mama di Nayoga dan Kyocera Dome pada tahun 2019 dan 2022. Untuk pertunjukan tahun ini, kami berencana untuk meningkatkannya dan mengadakan beberapa pertunjukan besar agar sesuai dengan tempat besar kami.”

Rencananya MAMA Awards akan diadakan di Amerika Serikat

Mnet sebelumnya mengaku akan membawa MAMA ke Amerika Serikat untuk dibandingkan dengan upacara musik global bergengsi lainnya sekaligus memaksimalkan potensi K-pop. Namun, Lee Sun Hyung, kepala tim perencanaan dan strategi bisnis Mnet, mengungkapkan bahwa rencana tersebut masih dalam pertimbangan.

Periklanan

“Kami sedang memeriksa berbagai wilayah, termasuk Amerika Serikat, di mana kami dapat mengadakan acara kami,” kata Lee Sun Hyun. “Kami percaya MAMA dapat diadakan di mana pun ada permintaan terhadap K-pop.”

Baca Juga  3 teratas dunia; Donald Trump optimistis bisa memenangkan pemilu presiden

Daftar penghargaan MAMA 2023

Beberapa bintang terkenal yang dipastikan tampil di MAMA Awards 2023 adalah Yoshiki Kep1er, LE SSERAFIM, Seventeen, ‘Street Woman Fighter 2’, TOMORROW X TOGETHER, Dynamic Duo, pemenang ‘Road to MAMA’ Just B, Lee Young Ji, ‘ Kontestan Street Woman Fighter Monika dan TREASURE.

“Diskusi sedang dilakukan untuk artis lain. Kami akan membuat pengumuman resmi segera setelah keputusan selesai. Namun, saat ini ini adalah masalah rumit yang perlu didiskusikan,” kata Park Chan Wook, kepala departemen bisnis Mnet.

MAMA tahun ini akan terdiri dari empat tahapan yaitu Theme, Super, Mega dan Wonder. Panggung Tema akan menampilkan penampilan gabungan dari berbagai penyanyi, sedangkan bagian Super mengundang penyanyi yang terkenal dengan konsep dan penampilan imajinatif mereka. Bagian Mega menyoroti aksi-aksi besar dan bagian Wonder mempertemukan artis K-pop dan musisi dunia.

Pilihan Editor: Daftar Pemenang MAMA 2022, BTS Cetak Sejarah Baru



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *