Manchester City menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris, Guardiola berbicara tentang peluang mengulangi treble

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Pep Guardiola mengatakannya kota Manchester berpeluang meraih tiga treble lagi musim ini. Hal itu diungkapkannya setelah timnya naik ke puncak klasemen dari Arsenal menyusul kemenangan 5-1 atas Luton di laga tersebut. Liga Champions Minggu ke-33, Sabtu, 13 April.

Kemenangan ini membuat The Citizen unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool, yang keduanya akan bermain pada hari Minggu. The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield, sedangkan The Gunners bermain melawan Aston Villa di Emirates.

City masih terlibat di dua kompetisi, yakni semifinal Piala FA melawan Chelsea dan perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Musim lalu, Manchester City mengukir sejarah dengan menjadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA di musim yang sama.

“Kami berbicara dengan para pemain tentang betapa luar biasa rasanya berada di sini lagi (dengan peluang memenangkan treble),” kata Guardiola pada Minggu, menurut AFP.

Bayangkan jika kami tidak memiliki peluang di Liga Inggris atau tidak memiliki peluang di kompetisi lain, kata mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu.

Satu-satunya cara adalah memenangkan pertandingan dan memberikan tekanan kepada pesaing. Luton lawan yang tangguh, oke, kami mencetak lima gol. Itu satu-satunya pesan yang bisa kami sampaikan, kata Guardiola.

Periklanan

Guardiola menjelaskan, satu-satunya kendala timnya meraih gelar juara musim ini adalah kondisi para pemainnya yang kelelahan karena harus menjalani tiga kompetisi dengan jadwal yang padat.

Karena itu, pelatih asal Spanyol itu memutuskan merotasi beberapa pemain kuncinya, misalnya dengan mempertahankan Rodri di Liga Inggris agar bisa tampil bagus di Liga Champions. Ia pun berharap Kyle Walker dan Nathen Ake kembali bugar jelang laga melawan Los Blancos di Etihad pada Kamis 18 April 2024.

Baca Juga  Ahok Masuk Bursa Pilgub PDIP Jakarta dan Sumut, Apa Peluangnya?

Meski demikian, jika Manchester City tersingkir dari Liga Champions atau kalah di kompetisi Liga Inggris, Pep tetap merasa puas karena timnya telah berjuang maksimal.

“Kami memiliki enam pertandingan di liga dan jika kami tidak mampu (memenangkan liga), selamat kepada mereka. Karena kami telah melakukan tugas kami dan itulah yang harus kami lakukan,” kata Guardiola.

Pilihan Redaksi: FIFA Rilis Daftar 5 Calon Bintang Piala Asia U-23 2024, Namanya Rizky Ridho



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *