Marc Marquez memberi hormat kepada Repsol Honda di balapan MotoGP Valencia 2023

GOOTO.COM, Jakarta – Setelah enam gelar juara dunia MotoGP, 59 kemenangan dan 2.626 poin, masa jabatan Marc Marquez sebagai pebalap HRC bersama tim Repsol Honda akan berakhir di MotoGP Valencia 2023 pada 26 November.

Periklanan

Marc Marquez telah menuliskan pesan perpisahan untuk Repsol Honda usai balapan terakhir MotoGP di Valencia 2023.

“Sejujurnya, ini adalah minggu yang sangat emosional dan pada beberapa momen sulit untuk menahan perasaan tersebut. Sayangnya kami tidak menyelesaikan balapan hari ini, saya merasa sangat kuat hari ini dan sejujurnya saya pikir podium adalah hal yang mungkin terjadi.” hari ini dan mungkin bahkan lebih,” tulis Marc Marquez.

“Itu bukan kesalahan kami dan saya tidak memberikan tekanan pada Jorge Martin karena dia dalam mode menyerang. Itulah yang terjadi ketika Anda berjuang untuk kejuaraan. Namun hal terpenting hari ini adalah mengingat semua momen hebat yang saya alami.” bersama HRC dan tim Repsol Honda akan menjadi “Tim dalam hidup saya. Kami menulis kisah yang luar biasa bersama dan mereka menjadi lebih dari sekadar tim saya, mereka menjadi teman dan keluarga saya. Terima kasih atas segalanya sejak 2013, saya tidak akan lupa kalian semua,” lanjutnya.

FYI, MotoGP Valencia 2023 akan menjadi kali terakhir Marc Marquez mengenakan jersey Repsol Honda. Ia mengakhiri perjalanannya bersama HRC sebagai pebalap Honda tersukses dalam hal kemenangan di kelas premier.

Gambar Marc Marquez dan Repsol Honda. (Foto: Honda)

Hubungan antara Marc Marquez dan Repsol Honda segera mencapai ketenaran pertama kali pada tahun 2013 ketika Marquez memenangkan balapan keduanya untuk menjadi pemenang kelas premier termuda sepanjang sejarah pada usia 20 tahun 60 hari.

Baca Juga  Gemetar saat tidur malam: Penyebab, manfaat dan solusinya

Marc Marquez juga mencatatkan rekor 13 kemenangan, termasuk sepuluh kemenangan berturut-turut di awal musim, yang akan mengokohkan gelar juara dunia berturut-turut dan serangkaian rekor baru.

Pendidikan lanjutan menyusul pada tahun 2015 ketika Marc Marquez menghadapi tahun yang sulit dengan sejumlah DNF. Namun semua pelajaran ini memungkinkannya untuk kembali ke jalur kemenangan pada tahun 2016 dan merebut gelar Kelas Utama ketiganya.

Tahun 2017 dan 2018 mengikuti pola serupa, dengan judul keempat dan kelima segera muncul setelahnya.

Performa Marc Marquez di tahun 2019 akan menjadi tolak ukur baru tidak hanya bagi tim Repsol Honda, tapi juga bagi MotoGP secara keseluruhan karena pembalap asal Spanyol itu finis di posisi dua besar di setiap balapan yang diselesaikannya.

Dengan 420 poin, juara dunia delapan kali itu mencetak rekor poin baru di musim ini, yang hanya bisa dilampaui pada awal balapan Sprint.

Pada tahun-tahun berikutnya, Marc Marquez mulai menurun akibat cedera. Kemunduran dan kesulitan menyusul kecelakaan fatal pada GP Spanyol di Jerez 2020. Kecelakaan ini akan membuat Marquez kembali ke jalur kemenangan di sirkuit Sachsenring kesayangannya – membuktikan tanpa keraguan bahwa semangat dan kecepatan sang juara tidak akan pernah pudar. Kemenangan di Austin dan Misano akan mengakhiri musim 2021 sebelum cedera kembali menyerang.

Beberapa momen gemilang baru-baru ini bersama Repsol Honda, seperti podiumnya yang ke-100 di kelas premier di Australia dan kembalinya ia naik podium di kandang Honda di Jepang, akan menonjol pada tahun 2022 dan 2023.

Pilihan Editor: Marc Marquez kenakan helm khusus di MotoGP Valencia 2023 jelang perpisahan

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung ke grup Telegram, pilih grup PergiOto

Baca Juga  Puluhan anggota komplotan yang hendak melakukan tawuran ditangkap di 3 lokasi di Semarang, sebagian besar masih di bawah umur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *