Mario Aji Ikuti Tes Moto2 Valencia Pirelli, Pertamina Mandalika Masuk 10 Besar

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap muda Indonesia Mario Aji menyelesaikan tes Moto2 Valencia Pirelli pada Senin, 27 November 2023. Ia mengikuti tiga tes yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo.

Saya menantikan peluang saya tahun depan di Moto2. Saya akan menjadi lebih kuat di babak baru dalam karir saya. Terima kasih kepada semuanya selama dua tahun ini, kata Mario Aji dalam keterangan resminya Tempo.

Pada tes Moto2 Valencia Pirelli bagian pertama, Mario Aji hanya mampu finis di urutan ke-25 dengan catatan waktu 1 menit 35,901 detik. Ia tertinggal 2,840 detik dari pesaing tercepat sesi pertama yaitu Alonso Lopez (Beta Tools SpeedUp).

Mario Aji berhasil menunjukkan waktu lebih baik pada tes Moto2 Valencia Pirelli bagian kedua. Pebalap Idemitsu Honda Team Asia itu masih berada di peringkat 25 dengan catatan waktu 1 menit 35,234 detik.

Sayangnya catatan waktu Mario Aji berkurang menjadi 1 menit 35,357 detik di sesi terakhir. Namun dengan hasil tersebut, pembalap muda asal Magetan itu mampu naik dua peringkat ke peringkat 23 pada tes Moto2 Valencia Pirelli bagian ketiga.

Rekan setim barunya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra, mampu menyelesaikan sesi pertama di peringkat 5 dengan catatan waktu 1 menit 33,496 detik. Kemudian pada bagian kedua ia berada di P10 dengan catatan waktu 1 menit 33,870 detik.

Periklanan

Pada bagian akhir tes Moto2 Valencia Pirelli, Somkiat Chantra mampu melesatkan kecepatan lebih tinggi. Pebalap Thailand itu mencatatkan waktu 1 menit 33,453 detik dan berada di P7.

Sedangkan pebalap Tim Pertamina Mandalika SAG asal Indonesia, Bo Bendsneyder, berada di peringkat ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 33,944 detik. Dia turun ke posisi ke-15 pada latihan kedua dan finis ke-10 pada latihan ketiga.

Baca Juga  Pembahasan penghapusan bahan bakar fosil pada COP28 berlangsung sulit

Rekan setim barunya di Pertamina Mandalika, Jaume Masia, kesulitan pada latihan pertama dan finis di urutan ke-20. Namun, ia berhasil meraih waktu lebih baik di bagian kedua dan ketiga, finis di urutan ke-12 dan ke-8.

Pilihan Editor: Mario Aji gagal mencetak poin di Moto3 Valencia, juara dipecat

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *