Ma’ruf Amin: Investasi harus menguntungkan secara ekonomi dan lingkungan

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk memberi tahu investasi mereka harus menguntungkan dari sudut pandang ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan. Menurutnya, manfaat investasi juga harus dirasakan masyarakat.

Antara lain melalui pelibatan tenaga kerja lokal dan UKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), alih ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keselarasan dengan lingkungan dan lahan, kata Ma’ruf dalam acara Investment Service Award 2023 di Jakarta. , Rabu, 8 November 2023.

Bahlil juga mengatakan, sektor-sektor potensial di setiap daerah harus terus digali. Sehingga bisa memberikan multiplier effect terhadap perekonomian daerah. Termasuk terwujudnya pemerataan ekonomi di seluruh tanah air.

Selain itu, Bahlil merekomendasikan agar peluang dan potensi investasi di sektor halal yang begitu besar dapat dimanfaatkan dan ditindaklanjuti. Selain itu, sejumlah investor Tiongkok juga menunjukkan minat yang besar untuk berinvestasi di sektor industri ini. Ia juga menyampaikan perlunya mendorong pengembangan kawasan industri halal menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk memperluas peluang investasi.

Selain itu, kata Ma’ruf, peningkatan realisasi investasi saat ini menjadi salah satu topik utama reformasi birokrasi. Oleh karena itu, kementerian/lembaga harus lebih fokus pada perbaikan iklim investasi yang dibarengi dengan perbaikan tata kelola dan reformasi birokrasi, ujarnya.

Pilihan Editor: Ma’ruf Amin mengatakan investasi mendorong pertumbuhan ekonomi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Harimau di Kebun Binatang Medan Mati Lagi, Ucapan Bobby Nasution Dikecam Netizen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *