Masih Ada Peluang Lolos 17 Besar Piala Dunia U17 2023, Timnas Tetap Bugar

TEMPO.CO, Surabaya – Timnas U-17 Indonesia melanjutkan latihan di hotelnya di Surabaya pada Jumat, 17 November 2023. Latihan terus berlanjut setelah Indonesia menderita kekalahan 3-1 dari Maroko di laga terakhir kualifikasi Grup A. Kejuaraan Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis malam.

Meski tergabung di Grup A, Garuda Muda masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Namun, situasi harus ditentukan melalui dua pertandingan di grup kedua. Khususnya Korea Selatan vs Burkina Faso di Grup E dan Meksiko vs Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso dan Meksiko juga bermain imbang dengan Selandia Baru, maka kedua tim grup lainnya tidak akan mampu menggeser posisi Indonesia di peringkat ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan, timnya dalam kondisi prima dan siap berlaga di babak 16 besar jika Indonesia berhasil lolos. Kondisi tim bagus dan hari ini kami lanjutkan latihan normal. Latihan regenerasi pemain yang bermain penuh 90 menit dan lebih dari 45 menit. Yang lain berlatih normal dengan tetap menjaga kondisi di gym, kata Bima Sakti, dikutip dalam siaran pers Pusat Informasi Dunia Piala U-17 2023 Surabaya.

“Kami masih di sana tinggal di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir pada hari Sabtu. Untuk itu kami terus berlatih dan para pemain harus menjaga kebugarannya, ujarnya.

Periklanan

Kapten timnas U-17 Indonesia, M. Iqbal Gwijangge mengaku sudah melupakan kekalahan dari Maroko. Apalagi meski tipis, peluang lolos ke babak 16 besar tetap ada.

“Semua pemain sudah lupa dengan hasil pertandingan kemarin dan masih bersemangat. Kami harus siap dan fokus jika lolos ke babak 16 besar dengan peringkat ketiga terbaik,” kata Iqbal.

Baca Juga  Gibran buka-bukaan soal program makan siang gratis: Fokus dulu di bidang 3T

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen A-Group dengan dua poin dari dua kali imbang dan satu kali kalah. Maroko dan Ekuador tampil sebagai juara dan peringkat kedua grup dengan masing-masing enam dan lima poin.

Pilihan Editor: Setiap 1 gol Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Telkomsel bagikan kuota gratis 1 GB kepada pelanggan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *