Masuk gratis, temukan arsitektur ikonik Bali di Istana Ubud

TEMPO.CO, GianyarDestinasi wisata Bali selalu mempunyai ciri khas tersendiri. Terutama arsitektur tradisionalnya yang unik, karena masih melestarikan warisan budaya nusantara. saya suka itu Ubud yang merupakan rumah bagi banyak museum dan galeri sejarah, tradisi dan kerajinan unik. Salah satu tempat singgah saat berwisata di Ubud adalah Puri Ubud atau dikenal juga dengan Puri Saren Agung.

Lokasi Istana Ubud

Destinasi wisata ini terletak tepat di jantung pusat kota Ubud, tepatnya di Jalan Raya Ubud no. 8 Kabupaten Gianyar, Bali. Istana ini telah menjadi rumah keluarga kerajaan Ubud sejak akhir abad ke-19 dan menjadi saksi kejayaan Kerajaan Ubud. Istana ini kini menjadi monumen bersejarah penting di Bali dan berfungsi sebagai museum dan pusat seni tradisional Bali.

Entri gratis

Tak perlu khawatir karena pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasuki istana bersejarah ini, gratis. Oleh karena itu, wisatawan asing senang mengunjunginya Istana Ubud.

Bangunan gapura yang berciri khas dan unik biasanya menjadi spot foto Instagram. Wisatawan antre untuk berfoto di gedung istana untuk mendapatkan foto terbaik.

Menjelajahi bangunan ikonik di Istana Ubud

Istana ini memiliki bangunan indah dengan nilai estetika tinggi. Dinding dan pintunya memiliki pola khas yang diukir pada kayu. Tentu saja, ada juga kuil di dalam istana.

Periklanan

Pengunjung bisa berkeliling, menjelajahi bangunan dan benda-benda yang ada di sana, serta memperhatikan setiap detail dari setiap benda budaya tradisional Bali. Istana ini juga dilengkapi dengan auditorium dan pohon beringin untuk berteduh di siang hari.

Pertunjukan di Istana Ubud

Untuk mendalami budaya keraton ini, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari tradisional Bali pada malam hari yang berlangsung sekitar 1,5 jam. Puri Ubud buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Sedangkan pada pukul 19.30 hingga 21.00 WITA dimulai pertunjukan tari tradisional.

Baca Juga  Tour de Sabang yang menampilkan 121 pesepeda menjadi bagian dari Sabang Marine Festival 2024

Pilihan Editor: 10 rekomendasi restoran bagus di Ubud dengan pemandangan indah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *