Megawati mengimbau masyarakat mengawal pemilu 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawatt Soekarnoputri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memantau pemilu 2024. Ia mengatakan, dalam situasi saat ini, diperlukan pengawasan penuh untuk mendapatkan pemimpin terbaik.

“Mari kita urus Pemilu 2024 dengan hati nurani dan sepenuh hati. “Pemilu 2024 akan kita jadikan momentum untuk mendapatkan pemimpin terbaik yang benar-benar mewakili seluruh kehendak rakyat Indonesia untuk menjamin Indonesia menjadi bangsa yang besar, unggul, dan berdiri sendiri,” kata Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya. seperti yang ditayangkan di Channel Youtube PDI Perjuangan pada Minggu, 12 November 2023.

Megawati Soekarnoputri juga mengatakan pemilu 2024 harus terus dilaksanakan secara ketat dengan semangat reformasi, dan bangsa Indonesia juga harus mengawal tegaknya demokrasi.

“Jangan takut berbicara, jangan takut berpendapat selama semuanya tetap berakar pada kemauan rakyat. Jaga terus dan tegakkan demokrasi. Itu tugas kita sebagai warga negara. bahkan menjadi kewajiban setiap anak bangsa dan negara untuk menghindari kesewenang-wenangan,” ujarnya.

Periklanan

Presiden ke-5 RI ini juga mengatakan, kedaulatan rakyat harus ditegakkan melalui pemilu yang demokratis, jujur, dan adil. Agar tidak terjadi kecurangan dalam pemilu. Ia juga mengatakan masyarakat tidak boleh terintimidasi. Masyarakat mempunyai hak untuk bebas mengambil keputusan sesuai dengan hati nuraninya.

“Masyarakat jangan terintimidasi seperti dulu. Jangan sampai kecurangan pemilu yang terjadi akhir-akhir ini terulang kembali. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani,” kata Megawati.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mulai akhir Januari, Yunani akan mengenakan biaya kepada wisatawan untuk ketahanan iklim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *