Menstabilkan harga tiket, Sandiaga mengatakan beberapa maskapai menambah jumlah penerbangan

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah terus menambah jumlahnya bertahun-tahun dan ketersediaan kursi menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Sandiaga mengatakan, upaya penambahan penerbangan itu untuk menstabilkan harga tiket pesawat terbang.

“Dengan bertambahnya jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi, maka penawaran di Nataru juga akan meningkat (Natal dan Tahun BaruHarapannya harga (tiket pesawat) stabil dan terjangkau,” kata Sandiaga, Minggu di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sandiaga mengatakan beberapa maskapai seperti Garuda, Citilink, Batik Air, Lion Air, Super Air Jet, dan Air Asia telah menambah penerbangan.

Termasuk yang baru-baru ini seperti Trans Nusa dan maskapai baru yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2023 atau 2024 untuk mulai melayani jalur wisata populer, ujarnya.

Menurut dia, cukup banyak wisatawan yang menyikapi masih tingginya harga tiket pesawat dengan beralih ke transportasi darat.

Periklanan

Ia memperkirakan sekitar 80 persen wisatawan akan menggunakan transportasi darat pada libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Ini sebenarnya peluang untuk destinasi seperti Yogyakarta, Bandung, Bromo, Tengger, Semeru, dan Jawa-Bali karena bisa ditempuh melalui jalur darat,” ujarnya.

Ia meyakini pergerakan wisatawan nusantara saat Natal dan Tahun Baru akan meningkat sehingga target kunjungan wisatawan nusantara pada tahun ini dapat terpenuhi.

“Kami juga sedang mempersiapkan destinasi dan model perjalanan untuk mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar pada Natal kali ini,” ujarnya.

Pilihan Editor: Lion Air meluncurkan penerbangan nonstop rute Jakarta – Jayapura, terhubung langsung ke Merauke



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahmoud Abbas: Veto AS melibatkan mereka dalam “kejahatan perang” Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *