Menteri Industri Pertahanan Australia akan mengunjungi Indonesia minggu ini

TEMPO.CO, JakartaKedutaan Besar Australia di Jakarta memastikan Menteri Industri Pertahanan Australia Pat Conroy akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada pekan ini setelah mengunjungi Korea Selatan.

Conroy dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Korea Shin Won-Sik dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III untuk membahas keamanan dan stabilitas di Semenanjung Korea dan untuk memperingati 70 tahun penandatanganan Perjanjian Gencatan Senjata Perang Korea.

“Minggu ini saya akan melakukan perjalanan ke Republik Korea untuk menghadiri Pertemuan Menteri Pertahanan Komando-ROK PBB dan ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-U-Plus ke-10,” kata Conroy dalam siaran pers.

Setelah meninggalkan Seoul, Conroy akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Indonesia dan menghadiri Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-Plus ke-10 di Jakarta, dialog pertahanan utama di kawasan ini, dengan 18 negara berpartisipasi untuk membahas tantangan yang dihadapi kawasan India-Pasifik.

“Saya berharap dapat berpartisipasi dalam kedua forum tersebut bersama dengan banyak mitra regional Australia. “Meningkatkan kerja sama pertahanan dengan mitra kami, termasuk mendukung peran sentral ASEAN, sangat penting bagi stabilitas, kemakmuran, dan keamanan di Indo-Pasifik,” kata Conroy.

Selain menjabat sebagai Menteri Industri Pertahanan Australia, Pat Conroy adalah anggota Parlemen Australia untuk Shortland, New South Wales.

SAINT SEKARWATI

Pilihan Editor: 22 pelajar Palestina penerima beasiswa Indonesia disambut Menteri Pertahanan Prabowo

klik disini dan dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Saat libur lebaran, Minggu diperkirakan menjadi puncak pengunjung Kebun Binatang Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *