Menteri Kesehatan Indonesia berbicara tentang peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Singapura

TEMPO.CO, JakartaCOVID 19 kasus meningkat secara signifikan di Singapura. Terkait kondisi tersebut, pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

Peningkatan kasus Covid-19 di Singapura meningkat dua kali lipat pada 19 hingga 25 November 2023, menurut data yang dirilis Kementerian Kesehatan Singapura, kata Menteri Budi.

Lonjakan kasus Covid-19 di Singapura kini mencapai 22.904 kasus, naik dari sebelumnya hanya 10.726 kasus. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap masyarakat tidak mengabaikan hal tersebut.

Budi berpesan kepada masyarakat Indonesia agar segera melakukan vaksinasi bagi yang belum memilikinya. Menurut dia, alasannya vaksinasi dapat membatasi penyebaran Covid-19 dan memperkuat imunitas tubuh.

“Kita lihat juga ada peningkatan, tapi bagusnya kita tetap vaksinasi. Kalau kita vaksin seharusnya baik-baik saja,” kata Budi Gunadi Sadikin, dikutip dari Antara. Di antaraSenin, 4 Desember 2023.

Budi mengatakan, vaksinasi sekali saja tidak cukup. Masyarakat harus mendapatkan vaksinasi berkali-kali hingga dosis booster. Budi juga mendapat informasi bahwa vaksinasi masih gratis hingga Desember 2023.

“Kalau bulan Desember ini masih gratis, mari kita manfaatkan,” kata Budi. Sebab, menurutnya, jika tidak dimanfaatkan maka dampaknya juga akan dirasakan masyarakat.

Meski Singapura mengalami peningkatan kasus Covid-19 sebanyak dua kali lipat, Budi mengatakan Indonesia masih aman untuk saat ini. Ia mengatakan, belum ada lonjakan pasien terkait Covid-19 di rumah sakit di Indonesia.

“Kami tidak melihat mereka yang masuk rumah sakit. Yang terkena (COVID-19) memang bertambah, tapi imunitasnya sudah baik karena vaksinasi,” ujarnya.

ALIF ILHAM FAJRIADI

Pilihan Editor: Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Jakarta ‘masih dapat dikendalikan’, kata Otoritas Kesehatan

klik disini dan dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News

Baca Juga  DPW PKS dukung Bima Arya maju ke Pilgub Jabar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *