Miguel Oliveira absen di MotoGP Valencia karena patah tulang belikat

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap CryptoDATA RNF Aprilia Miguel Oliveira tidak akan tampil pada seri terakhir MotoGP di Valencia akhir pekan ini. Pebalap asal Portugal itu mengalami patah tulang belikat kanan yang dialaminya usai terjatuh pada lap pertama tikungan enam sprint race seri GP Qatar, Sabtu pekan lalu.

Oliveira bertabrakan dengan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. Dalam kecelakaan tersebut, Oliveira dianggap bersalah dan mendapat hukuman. Timnya kemudian memprotes hukuman ini.

Dengan ditolaknya bandingnya, #88 masih akan menerima penalti long lap pada balapan berikutnya yang ia ikuti. Jika gagal tampil di MotoGP Valencia akhir pekan ini, ia bisa terancam hukuman long lap di GP Qatar pada 10 Maret 2024, sebagai seri pembuka musim depan.

Sementara itu, A. Espargaro juga mengalami cedera karena terkena pukulan Oliveira. Ia hanya bertahan tujuh lap sebelum akhirnya kembali ke pit karena tak kuasa lagi menahan rasa sakit akibat patah tulang fibula di kaki kirinya.

Cedera ini melengkapi penderitaan A. Espargaro setelah sehari sebelumnya ia dihukum enam skorsing dari grid dan denda 10.000 euro karena memukul kepala (helm) Franco Morbidelli. (Monster Energy Yamaha) pada latihan terakhir.

A. Espargaro kemungkinan masih akan tampil pada seri terakhir di Valencia yang merupakan balapan kandangnya.

MOTOGP

Periklanan

Pilihan Editor: Marco Bezzecchi mengklaim tempat ketiga di Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2023

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tol Kediri - Tulungagung Segera Dibangun, Basuki Hadimuljono: Biaya Rp 9,92 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *