Mobil listrik MINI Cooper SE merupakan perlengkapan opsional John Cooper Works

GOOTO.COM, JakartaMINI Cooper SE kini punya pilihan tidak hanya sebagai mobil listrik. Namun, sudah ada opsi modifikasi John Cooper Works yang diyakini banyak memuat detail dari dunia motorsport.

Periklanan

Spesifikasi performa MINI Cooper SE tetap sama, menghasilkan tenaga 218 tenaga kuda dan torsi 330 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,7 detik. Baterainya berkapasitas 54,2 kWh dengan jangkauan 402 km.

“MINI Cooper SE kini memiliki opsi John Cooper Works yang memadukan semangat desain ikonik, performa legendaris, dan mobilitas berkelanjutan, dengan tetap mengutamakan efisiensi dan kenikmatan berkendara,” ujar Stefanie Wurst, bos MINI.

Logo John Cooper Works yang baru menampilkan garis luar yang jelas dan menonjol dibandingkan skema warna tradisional merah, putih, dan hitam serta simbol bendera kotak-kotak pada gril depan berbentuk segi delapan. Tampilan bertenaga MINI Cooper SE pada trim JCW antara lain diwujudkan dengan pelek alloy wheel berukuran 18 inci berdesain Lap Spoke 2 warna dengan sepuluh jari-jari dan kaliper rem JCW berwarna merah mencolok. Garis-garis kap mesin pada bodinya mempertegas karakter sporty.

Kabin MINI Cooper SE John Cooper Works. (Foto: MINI)

Sebagai standar, MINI Cooper SE pada trim JCW dilengkapi dengan diffuser depan dan belakang yang menonjol. Tepi gril radiator dan logo dibuat dalam warna hitam mengkilap. Sorotan visualnya mencakup atap kontras dan penutup spion dalam warna Chilli Red.

Lampu depan MINI LED memiliki ciri pencahayaan tersendiri. Dengan ciri khas JCW yang dipilih, lampu depannya hanya memiliki dua garis horizontal seperti lampu DRL dan mempertegas desain minimalis New MINI Cooper SE. Grafik matriks lampu belakang menggarisbawahi lebar bagian belakang kendaraan.

Baca Juga  BMKG mencatat 45 kali gempa susulan terjadi di Laut Banda, terbesar dengan magnitudo 6,8

Jok JCW memadukan kulit sintetis dengan jahitan merah dan bahan rajutan warna-warni di bagian bahu. Konsep warna hitam dan merah berlanjut pada rajutan 2D yang menutupi pintu interior dan dashboard – sisi penumpang dihiasi pola bendera kotak-kotak khas JCW.

Layar OLED pusat beresolusi tinggi dengan diameter 240 mm mengumpulkan data terkait kendaraan dan memberikan informasi tentang navigasi, media, panggilan telepon, dan pengaturan iklim. Dengan Mode Pengalaman MINI, ia menawarkan opsi baru untuk individualisasi. Ini termasuk mode GO-KART yang terinspirasi oleh John Cooper Works yang mewarnai layar dan pencahayaan interior dengan warna merah antrasit. Selain suara GO-KART yang istimewa, pengalaman berkendara yang sporty ditingkatkan dengan respons pedal gas yang dioptimalkan dalam mode ini.

MINI Cooper SE John Cooper Bekerja. (Foto: MINI)

Parking Assistant Plus dengan 12 sensor ultrasonik dan empat kamera surround menyederhanakan parkir dan mengidentifikasi tempat parkir gratis. Mode EXPLORE yang canggih menawarkan solusi unik untuk segmen kendaraan ini: memungkinkan parkir melalui smartphone tanpa pengemudi harus duduk di dalam MINI. Nilai tambah signifikan pada kenyamanan di tempat parkir sempit.

Pengisian arus searah yang cepat dimungkinkan hingga 95 kW. Artinya, baterai bisa terisi dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit di stasiun pengisian cepat. Baterai tegangan tinggi diisi dengan arus bolak-balik dengan daya 11 kW. Saat navigasi diaktifkan, baterai tegangan tinggi MINI Cooper SE John Cooper Works diatur ke suhu ideal untuk pengisian daya yang efisien tergantung pada kondisi cuaca. Keuntungan: waktu pengisian daya jauh lebih singkat, terutama pada suhu luar yang rendah.

Pilihan Editor: MINI Cooper Electric akan menampilkan 2 pilihan baterai

Baca Juga  Daftar definitif gunung berapi aktif di Indonesia

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung ke grup Telegram, pilih grup PergiOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *