Moda pengiriman cepat KM Lombok Express beroperasi di Selat Alaska

TEMPO.CO, Mataram – Feri Selat Alaska yang melewati Labuan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur – Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat biasanya dioperasikan dengan kapal feri selama 90 menit. Namun kini sudah ada moda transportasi kapal cepat KM Lombok Express yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 40 menit saja.

Layanan fast boat yang disediakan Semenanjung Nusa Tenggara ini mengenakan tarif Rp 90 ribu. Kapasitas totalnya adalah 80 penumpang. Dalam sehari, speed boat menempuh dua atau empat kali perjalanan Labuan Kayangan – Poto Tano.

Kami berharap KM Lombok Express menjadi bagian dari upaya banyak orang untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengunjungi kota atau destinasi di Nusa Tenggara Barat pada umumnya dan destinasi di Lombok Timur pada khususnya.

Interior KM Lombok Ekspres. (Dok. Semenanjung Nusa Tenggara)

Menurut Manajer Operasional Semenanjung Nusa Tenggara Almukarrom do Tempo, waktu tempuh sangat singkat. ”Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna persimpangan. Waktu tempuh hanya 40 menit,” ujarnya.

KM Lombok Express akan mulai uji coba pada hari Sabtu, 18 November 2023. Mulai pukul 09.00 hingga 14.00.

Periklanan

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Muhammad Nursandi bersyukur dengan adanya moda transportasi speedboat tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur masih ada alternatif perjalanan lain bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, rencana perjalanan ke Pulau Sumbawa akan disertai dengan paket wisata dengan singgah di Gili (pulau wisata kecil) di Lombok Timur yang merupakan bagian dari wilayah Sumbawa.

SUPRIYANTHO KHAFID

Pilihan Editor: Wisatawan asal Bali bisa langsung menuju Senggigi Lombok dengan menggunakan fast boat



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ramai dibicarakan mahasiswa ITB bayar kuliah dengan pinjaman Danacita, berikut penjelasan kampusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *