Muhaimin Iskandar optimistis bisa meraih kemenangan di Jawa Tengah

TEMPO.CO, Jakarta – calon wakil presiden koalisi Zmena, Muhaimin Iskandaroptimistis dirinya dan calon presiden Anies Baswedan bisa meraih kemenangan di Jawa Tengah pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Untuk mencapai tujuan tersebut, Muhaimin mengatakan partainya akan melakukan konsolidasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Konsolidasi ukhuwah Islamiyyah berjalan sangat cepat. Insya Allah menjadi kemenangan bagi AMIN,” kata pria bernama keluarga Cak Imin itu di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 16 November 2023.

Muhaimin mengaku terus melakukan konsolidasi dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari partai pendukung, kiai dan ulama, serta relawan Anies-Muhaimin atau AMIN.

Masyarakat Jawa Tengah menginginkan perubahan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, dukungan di Jateng semakin kuat karena setiap kunjungan yang dilakukannya, seluruh masyarakat menyatakan menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Muhaimin mengatakan, saat ini masyarakat Jateng menginginkan perubahan seperti konsep yang ia dan ia usung Anies Baswedan. Pasalnya, hingga saat ini masyarakat di Jateng belum merasakan adanya perbaikan.

“Mereka merasa tidak menyenangkan, tidak ada perubahan signifikan dalam proses pembangunan daerah dan perlu evaluasi cepat,” kata Gus Imin.

Muhaimin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak pendukung dan relawan AMIN yang telah bekerja keras mengkampanyekan energi perubahan di seluruh pelosok tanah air.

Periklanan

spanduk gambar

“Alhamdulillah, kerja keras tidak membuahkan hasil. “Saya sendiri merasakan mesin PKB bergerak sangat cepat, mesin PKS bergerak, mesin Nasdem bergerak ditambah para relawan,” kata Gus Imin.

Survei Poltracking melaporkan elektabilitas AMIN meningkat di Jawa Tengah

Dalam jajak pendapat yang digelar pada 28 Oktober-3 November 2023, Lembaga Poltracking Indonesia menyebut elektabilitas pasangan tersebut AMIN menunjukkan peningkatan sekitar 3 persen di Jawa Tengah. Namun kenaikan tersebut menurut mereka tak mampu membuat pasangan AMIN mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud Md dan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga  Libur lebaran telah usai, berikut prakiraan cuaca Jabodetabek hari ini

AMIN disebut memiliki persentase 13,3 persen di Jawa Tengah. Di wilayah Jawa Timur, elektabilitas AMIN mencapai 17,8 persen, dan elektabilitas AMIN di Jawa Barat mencapai 32,6 persen.

Poltracking Indonesia melakukan survei dengan mewawancarai langsung 1.320 responden yang mempunyai hak pilih. Responden ini dipilih dengan menggunakan metode acak bertingkat atau Pengambilan sampel acak bertingkat. Mereka mengaku tingkat kesalahan survei plus minum sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar diusung oleh Koalisi untuk Perubahan terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS. Pasangan ini akan mendapatkan nomor urut 1 pada Pilpres 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *