Mulai dari Jungkook, Jin hingga Suga, inilah urutan member BTS yang akan menyelesaikan wajib militernya

TEMPO.CO, Jakarta – Wajib militer adalah tanggung jawab seluruh penduduk pria di Korea Selatan. Tak terkecuali anggota grup idola K-Pop, BTS. BigHit Music mengumumkan, RM, Jimin, V dan Jungkook BTS memulai proses wajib militer. Sebelumnya ada Jin dan Suga yang bertugas di militer.

Dilaporkan dari situs KoreabooBeberapa ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, sepertinya sudah memperkirakan kalau ini bisa menjadi pukulan terakhir Jungkook. Perkiraan ARMY mungkin benar. Pada 22 November 2023, diumumkan bahwa Jungkook, RM, V, dan Jimin telah memulai prosesnya retribusi mereka.

Kabar tersebut mengejutkan para ARMY setelah Jungkook menulis surat khusus di Weverse. Dalam surat tersebut, Jungkook mengaku sulit berpisah dari semua orang demi menjalankan tugas militernya. “Sebagian diriku terasa berat saat menceritakan hal ini kepada kalian, namun di sisi lain, hatiku hangat memikirkan kenangan berharga yang aku bagikan dengan ARMY,” ujarnya.

Urutan Jadwal Wajib Militer Anggota BTS

1. Gin

Jin menjadi wajib militer pertama. Mulai Desember 2022, ia akan memasuki wajib militer. Saat itu, pemerintah Korea Selatan memberi Jin penundaan dua tahun untuk memasuki sistem dinas militer ketika ia berusia 28 tahun. Alasannya untuk mengapresiasi upaya BTS dalam meningkatkan citra hiburan Korea. Jin menjadi bintang K-pop pertama yang menerima keringanan seperti itu.

2. J-Harapan

J-Hope akan berangkat wajib militer mulai 18 April 2023. J-Hope memulai pelatihan dasar selama lima minggu di Pusat Pelatihan Divisi Infanteri ke-36.

3.Suga

Suga bergabung dengan militer pada 22 September 2023 setelah mendaftar militer pada 7 Agustus. Suga menjalani wajib militer tak lama setelah tur konser solonya di berbagai negara. Setelah lima minggu pelatihan, ia bekerja sebagai petugas layanan sosial.

Baca Juga  Cara berdiskusi gaji dengan rekan kerja agar tidak iri

4. RM, Jimin, V dan Jungkook

RM, Jimin, V, dan Jungkook sudah mulai mempersiapkan pendaftaran wajib militer pada Rabu, 22 November 2023. BigHit Music mengumumkan bahwa keempat member BTS telah memulai serangkaian wajib militer. “Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses wajib militer,” kata BigHit Music dalam pernyataannya.

BTS atau Bangtan Sonyeondan atau Beyond the Scene merupakan grup musik asal Korea Selatan yang masuk nominasi Grammy sejak debut pada Juni 2013.

Anggota BTS adalah RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Mereka mendapatkan pengakuan atas musik otentik dan produksi mandiri mereka, penampilan terbaik dan cara mereka berinteraksi dengan penggemar. BTS juga telah mengukuhkan diri mereka sebagai “Ikon Pop Abad 21” dan memecahkan banyak rekor dunia.

Dikutip dari situs BigHit, sekaligus memberikan pengaruh positif melalui sejumlah aktivitas. Seperti kampanye LOVE MYSELF dan pidato PBB “Speak Yourself”.

BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo atau Group Performance di Grammy Awards ke-63 dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Billboard Music Awards, American Music Awards, dan MTV Video Music Awards.

Pilihan Editor: Jungook BTS Merilis Ragu 3D Remix Menampilkan Justin Timberlake



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *