Nikmati makanan enak yang dapat disesuaikan dan membawa pesan berkelanjutan

TEMPO.CO, Jakarta – Selamat makan makanan enak berikan pengalaman Anda sendiri. Namun pada festival Lexus Feast, selain memberikan kesan mewah, menu yang dihadirkan juga dapat dipersonalisasi dan mampu membawa pesan berkelanjutan.

Lexus Feast merupakan perayaan kuliner tahunan Lexus. Tahun ini mengusung tema yang fokus pada elektrifikasi dan personalisasi. Tak hanya tampilannya yang mewah, namun juga memberikan opsi untuk memilih menu sesuai kesukaan Anda. Selain itu, kami mengedepankan keberlanjutan dengan memilih material yang ramah lingkungan dan bebas limbah.

“Kami ingin menyampaikan visi Lexus Electrified melalui pengalaman bersantap mewah yang dipersonalisasi,” kata brand manager Lexus Indonesia Bansar Maduma saat Immersion by Lexus di Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lexus Feast berkolaborasi dengan dua chef Locavore, Chef Ray dan Eelke, yang mengutamakan prinsip berkelanjutan dan penggunaan bahan-bahan lokal.

Makanan pembuka Lexus Feast 2023 berupa kerang Hokkaido yang diiris tipis dan tiram Sanoshi. Tempo/Yunia Pratiwi

Menu liburan Lexus

Sebelum makan, para tamu mendapat minuman selamat datang berupa Pineapple Tepache. Seperti namanya, minuman ini terbuat dari fermentasi nanas, serai, dan kemangi. Setiap tegukan membangkitkan indra dan nafsu makan berikutnya.

Sebagai hidangan pembuka, disajikan menu bertema The Challenge yang menggunakan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia. Berupa kerang Hokkaido yang diiris tipis dan tiram sakoshi dengan saus mentega dan brioche gandum.

Selain menggoda, sajian ini mengingatkan kita pada tantangan kendaraan tradisional bertenaga bensin. Sementara itu, kebutuhan akan udara bersih juga mendesak.

Menu kedua bertemakan Komitmen yang mencerminkan esensi hidup berwawasan lingkungan. Melalui bahan lokal disajikan berupa daging sapi wagyu striploin matang asal Lampung setengah mentah. Selain itu, manfaatkanlah ekor lembu dan sumsum tulang sapi diolah menjadi kroket.

Baca Juga  Teluk Kendari yang kaya akan aktivitas penangkapan ikan dan pertambangan, kini mengalami penurunan drastis

Periklanan

Salah satu menu Lexus Feast 2023 yang menggunakan tempe yang difermentasi dengan nasi merah. Tempo/Yunia Pratiwi

Menu utama dan hidangan penutup yang dipersonalisasi

Menu utama bertema Electric Solution menawarkan tiga menu utama yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing individu. Bahan-bahan yang digunakan juga buatan sendiri, diolah secara berkelanjutan dari peternakan yang mengutamakan kesejahteraan hewan.

Ada tiga menu utama yang telah dimodifikasi sebelumnya. Bumi adalah tempe yang difermentasi dengan nasi merah dan disajikan dengan potongan nanas, sambal fermentasi, ubi dan labu yang diolah menjadi mille feuille dan miso buuter.

The Water adalah hidangan ikan kakap merah dari Lombok yang disajikan dengan genjer dan kenari panggang. Terakhir, The Water, dada ayam panggang dengan brokoli dan saus jamur tulang ayam. Ayam tersebut berasal dari peternakan ayam organik di Ubud.

Lexus Feast Desserts 2023 yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing individu. Tempo/Yunia Pratiwi

Seperti halnya menu hidangan penutup, setiap orang dapat memilih bahan dasar seperti Brioche atau Canale. Sebagai tambahannya, Anda bisa memilih vanilla atau pisang panggang, berry atau jeruk, saus vanilla atau karamel sriracha, dan taburan dark chocolate atau milk chocolate. “Makanan penutup lebih ceria, personalisasi ini memberikan kemewahan,” Chef Ray.

Pilihan Editor: 8 restoran mewah di Jakarta dengan pemandangan terbaik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *