Nimbamando Berchimas berkata setelah memimpin pertandingan Piala Dunia U-17 Korea Selatan melawan Amerika Serikat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Tim Nasional U-17 Amerika Serikat Nimbamando Berchimas berhasil meraih penghargaan Man of the Match atau Man of the Match melawan Korea Selatan pada laga Grup E Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Jakarta International Stadium, Minggu, 12 November 2023.

Berchimas merasa senang bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik. Menurutnya, performa individu dan tim pada laga melawan Korea Selatan cukup memuaskan. Ia ingin performa apiknya bisa berlanjut di laga berikutnya.

“Saya tidak merasa grogi, justru saya sangat senang dan bersemangat. Banyak pertandingan yang sudah saya jalani, tapi kali ini kami bermain sebagai tim dan harus melaju ke pertandingan berikutnya,” ujarnya usai pertemuan pasca pertandingan. . di Stadion Internasional Jakarta.

Pertandingan Amerika Serikat melawan Korea Selatan berakhir 3-1 untuk kemenangan Yanks. Berchimas mencetak dua gol, satu gol lagi dicetak Cruz Medina. Satu-satunya gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Myeong-jun.

Berchimas mengatakan, cuaca di Indonesia cukup unik dan berbeda dengan cuaca di Amerika Serikat. Meski begitu, hal itu tidak menjadi kendala baginya. Ia mampu beradaptasi dan memberikan yang terbaik di lapangan. “Cuacanya cukup unik, tapi buat saya biasa saja. Bermain di cuaca seperti ini tidak menguras stamina saya. Saya akan atasi (cuacanya) dan saya akan bekerja keras di sini,” ucapnya.

Periklanan

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Amerika Serikat berada di peringkat kedua Grup E dengan tiga poin, sejajar dengan Prancis namun tertinggal selisih gol. Berikutnya tim asuhan Gonzalo Segares akan menghadapi Burkina Faso di ICU, pada Rabu 15 November 2023.

Berchimas bertekad membawa Amerika Serikat kembali meraih tiga poin di laga ini. Ia bertekad membawa pulang trofi tersebut Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun ke Negeri Paman Sam. Saya ingin mendapat assist sebanyak mungkin dan kemudian memenangkan Piala Dunia, itu saja.

Baca Juga  238 tahun Pangeran Diponegora, menyambung kisah hidupnya melalui Babad Diponegora

Pilihan Editor: Laga Pertama Piala Dunia FIFA U-17 2023 Segera Tiba, Simak Rekap Hasil dan Tabel Terkini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *