Operasi gabungan polisi Italia dan Amerika menangkap 17 anggota Gembong Mafia Gambino

TEMPO.CO, Jakarta – Tujuh orang ditangkap Italia dan 10 lainnya masuk Amerika Serikat dalam penggerebekan gabungan polisi Italia-Amerika terhadap tersangka anggota mafiaKata polisi Italia pada Rabu, 8 November 2023.

Penangkapan tersebut menyusul penyelidikan selama dua tahun yang menargetkan anggota keluarga mafia Gambino yang dikenal di New York dan beberapa rekannya di Sisiliakata polisi.

Penyelidikan tersebut mengungkapkan “kekuatan hubungan yang ada” antara mafia New York dan Sisilia dan “kepentingan Amerika dalam urusan organisasi Sisilia Cosa Nostra,” kata pernyataan itu.

Keluarga Gambino adalah salah satu dari lima keluarga mafia Italia-Amerika yang bersejarah di New York. Tuduhan masa lalu terhadap agen keluarga termasuk pembunuhan, rentenir dan distribusi narkoba.

Polisi mengatakan para tersangka asal Italia didakwa dengan asosiasi mafia dan kejahatan terkait lainnya, sementara mereka yang ditangkap di AS didakwa dengan asosiasi kriminal, pemerasan, pembakaran, konspirasi dan manipulasi pemilu.

Kantor berita ANSA mengatakan penyelidikan yang mengarah pada penangkapan tersebut menunjukkan bahwa keluarga kriminal Gambino di New York terus melakukan bisnis dengan mafia Sisilia, khususnya klan Torretta, Partinico dan Borgetto di Palermo.

Periklanan

Polisi Italia mengatakan mereka telah menemukan bukti bahwa mafia Amerika telah menerima “pelatihan” dari “sepupu” mereka yang berasal dari Sisilia dalam menggunakan pendekatan yang lebih lembut dan tidak terlalu mengandung kekerasan, termasuk menuntut sejumlah kecil uang dari korban pemerasan, sehingga mereka cenderung tidak meminta bantuan negara.

Para penyelidik mengatakan perdagangan narkoba terus menjadi bisnis yang menghubungkan keluarga-keluarga kriminal di seluruh dunia.

Keluarga Gambino mulai makmur sejak awal tahun 1900-an, sebuah kelompok yang memiliki lima bos antara tahun 1910 dan 1957. Bos mereka yang paling terkenal adalah Carlo Gambino ketika struktur kejahatan terorganisir pertama kali menjadi perhatian publik. Operasi kelompok ini membentang dari New York dan Pantai Timur hingga California.

Baca Juga  Ganjar mengalahkan Prabowo dalam jajak pendapat Charter Politico, kata Gibran

REUTERS | ANSA

Pilihan Editor Ribuan penduduk meninggalkan Gaza utara, mengambil keuntungan dari penangguhan hukuman 4 jam dari perjuangan Hamas – Israel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *