Patrick Dempsey dinobatkan sebagai pria terseksi yang masih hidup tahun 2023, ini definisi seksi menurut sains

TEMPO.CO, Jakarta – Setiap tahun, Majalah orang pilih yang paling banyak laki-laki seksi di muka bumi atau “The Sexiest Man Alive”. Pada tahun 2023, pilihan jatuh pada aktor tampan Patrick Dempsey yang populer berkat perannya sebagai Dr. Derek Sheppard tentang “Anatomi Grey”. Nama lain yang pernah mendapat gelar serupa adalah Harry Hamlin (1987), Brad Pitt (1995 dan 2000), Jude Law (2004), Idris Elba (2018), Michael B. Jordan (2020), dan Chris Evans (2022).

Tiap orang mungkin punya pilihan berbeda. Namun apa sebenarnya yang membuat seseorang menyebut dirinya seksi? Para ahli menyebutkan banyak faktor dan bukan hanya masalah fisik.

“Seksi itu tergantung mata yang melihatnya. Ada yang melihat dari sosok, wajah, suaranya. Ada juga yang menilai dari bau badan. Selain itu, sikapnya yang hangat, terbuka, serta bahasa tubuh yang percaya diri,” jelasnya. bahasa tubuh. pakar Blanca Cobbová Berita Fox Digital.

Berikut ini adalah hal-hal yang mungkin dianggap menarik menurut sains.

“Ada banyak teori mengenai faktor-faktor yang meningkatkan kesan ketertarikan, seperti tren generasi, perbedaan etnis, faktor evolusi dan faktor lainnya. Jadi menjadi menarik mencakup faktor biologis dan faktor yang diketahui,” kata psikolog Kelsey Latimer dari Florida, AS.

Orang bisa terlihat lebih cantik dari orang lain. Ketika kita berbicara tentang sosok seksi, biasanya yang kita maksud adalah mereka menarik secara fisik. Penciuman, kemiripan fisik, simetri wajah juga memicu otak untuk merasakan tingkat ketertarikan terhadap seseorang. Namun penampilan menariknya sendiri memiliki banyak ragam.

Periklanan

Pentingnya faktor kepribadian
Para ahli juga menekankan kepribadian sebagai faktor yang mempengaruhi. “Contohnya, pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang mungkin berpenampilan fisik biasa saja, lalu menyadari kalau dia punya senyum menawan dan mata indah? Itu bukan kebetulan. Kepribadian pasti bisa mengubah perasaan tertarik pada hal positif dan negatif,” jelas Latimer.

Baca Juga  Amerika Serikat menyerang Houthi, Arab Saudi khawatir akan meluasnya ketegangan

Meskipun mungkin staf di Majalah orang Siapa pun yang bertanggung jawab memilih pria terseksi yang hidup setiap tahun tidak tahu banyak tentang kepribadian kandidat, dan menanyakan pendapat selebriti terkenal dapat memberikan jawaban terhadap aspek perilaku keseksian.

Jangan lupakan faktor lingkungan, budaya dan perbedaan geografis yang mungkin memiliki standar berbeda. Misalnya, selera di Amerika Serikat mungkin tidak sama dengan selera di Spanyol, Prancis, Italia, dan Belanda, kata Cobb.

“Apa yang dianggap seksi di Amerika saat ini mungkin akan dianggap seksi di Asia nanti, dan sebaliknya,” kata Cobb.

Pilihan Editor: Tidak percaya diri karena merasa tidak cantik, psikolog menghubungkannya dengan kesehatan mental



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *