Pegadaian meraih penghargaan pada acara Panen Gernas BBI-BBW

INFORMASI NASIONAL – Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung usaha kecil dan menengah untuk bergerak naik kelas menuju global dan konsisten menggunakan produk dalam negeri, PT Pegadaian mendapat penghargaan sebagai BUMN tipe B dengan nilai III. masuk dalam kategori pengeluaran pemasaran bisnis terbesar untuk festival panen. sebuah acara yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta di Taman Fatahilah, Kota Tua – Jakarta pada Minggu 9 November 2023.

Acara penganugerahan Gerakan Nasional Hrdo Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia (Gernas BBI-BBWI) yang bertemakan “Jakarta Berkarya untuk Indonesia Raya” dihadiri langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. , Wakil Menteri Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Kelautan dan Perikanan, Odo RM Manuhutu, Staf Profesi Keuangan dan Pembangunan UMKM Kementerian BUMN Loto S. Ginting, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Kecil dan Menengah DKI Jakarta Dinas Badan Usaha Milik Negara (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, beserta jajaran direksi BUMN terkait lainnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden No. 15 Tahun 2021 tentang tim nasional gerakan Bangga Buatan Indonesia, bahwa Gernas BBI diluncurkan untuk lebih mendukung penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan, mengembangkan, mempromosikan produk-produk buatan Indonesia dan memperkenalkan kawasan pariwisata yang diharapkan dapat diadakan kembali di Jakarta pada tahun depan menjelang HUT Jakarta berikutnya,” kata Heru. . .

Periklanan

Sementara itu, CEO PT Pegadaian Gunawan Sulistyo mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Pegadaian yang terus mendukung kemajuan UKM melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi agar UKM di Indonesia dapat naik kelas dan mampu bersaing secara global.

Baca Juga  Top 3 Dunia: CEO India Diduga Membunuh Bayi di Koper Membunuh 514 Tentara Israel

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan untuk terus berupaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak. Pegadaian juga terus menghadirkan program peningkatan kompetensi bisnis sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan UKM di Indonesia. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus mendukung program pemerintah dalam pembelian produk dalam negeri dan membantu membawa UMKM ke level selanjutnya,” kata Gunawan.

Guna memberikan wadah pemasaran yang lebih luas dan merevitalisasi acara Upacara Panen, terdapat bazaar UMKM yang terdiri dari 70 lapak UMKM yang dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). UKM terpilih binaan Pegadaian juga turut dipamerkan untuk memamerkan produk-produk kelas atas seperti fesyen, makanan dan minuman, kesehatan dan kecantikan, kerajinan tangan, dekorasi rumah, dan aksesoris.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *