Penetapan nomor urut calon presiden di gedung KPU selesai, polisi membuka Jalan Imam Bonjol

TEMPO.CO, Jakarta – Pada Selasa malam tanggal 14 November 2023 telah selesai dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 di gedung KPU RI. Polisi juga membuka kembali ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat yang sebelumnya ditutup demi alasan keamanan.

Kapolres Jakarta Pusat Kompol Susatyo Purnomo Condro memerintahkan aparat keamanan membuka jalan. “Persiapan sudah mulai membuka jalan,” ujarnya.

Dari pengamatan TEMPO, polisi mulai membuka jalan di sepanjang Kantor KPÚ pada pukul 21.50 WIB. Polisi mengikuti dan mulai membongkar pagar.

Pembukaan ruas jalan ini terjadi setelah ketiga pasangan calon meninggalkan kantor KPU RI. Ketiga paslon tersebut bergantian meninggalkan KPU mulai pukul 21.20 WIB.

Sebuah mobil menjemput mereka di depan gerbang masuk KPÚ Indonesia. Mahfud mula-mula keluar dari pantauan Tempo lalu menyapa awak media yang mengantri. Muhaimin Iskandar segera menyusul.

Prabowo-Gibran dan tim pemenangan berangkat bersamaan. Mereka langsung menuju mobil untuk meninggalkan kantor KPÚ. Tak lama kemudian, Ganjar Pranowo keluar dari pintu gerbang. Anies Baswedan mengikuti di belakang.

Periklanan

Ketiga paslon tersebut meninggalkan kantor KPU Indonesia sekitar pukul 21.30 WIB. Massa pendukung berangsur-angsur meninggalkan lokasi yang semula padat.

Lalu lalu lintas kembali normal. Pengendara sepeda motor dan mobil kini bisa melintas di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, di depan kantor KPU.

Wakil Kapolres Jakarta Pusat, Kompol Anton Elfrino Trisanto, dalam pertemuan di lokasi mengatakan, pemberian pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden berjalan lancar dan aman. “Semua massa pendukung sudah diatur,” ucapnya sambil mengacungkan jempol.

Sebelumnya, KPÚ mengumumkan dan menetapkan hasil pengundian nomor calon presiden dan wakil presiden. Pasangan calon Anies-Muhaimin meraih nomor satu. Pasangan calon Prabowo-Gibran meraih nomor urut dua. Calon Ganjar-Mahfud diberi nomor urut tiga.

Baca Juga  Ahmad Basarah mengecam larangan beribadah di Tangerang

Pilihan Editor: Lautan Manusia Beraksi Bela Palestina, Guru Besar Filsafat Ini Ragu Dampaknya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *