Perpisahan dengan drummernya, inilah perjalanan band heavy metal Slipknot

TEMPO.CO, JakartaSimpul hidup, band metal asal Amerika Serikat, telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan drummer mereka Weinberg. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jay Weinberg atas dedikasi dan semangatnya selama sepuluh tahun terakhir,” tulis Slipknot dalam pernyataannya dikutip dari papan reklame pada hari Minggu tanggal 5 November 2023.

Temui band metal Slipknot

Dikutip dari fandom, Slipknot didirikan di Des Moines City, Iowa, AS. band Logam berat Dibentuk pada tahun 1995 oleh Shawn Crahan (badut), Paul Gray (gitar bass) dan Joey Jordison (drum). Formasi Slipknot awalnya terdiri dari sembilan anggota yang mengenakan masker dan seragam. Mereka segera mulai menciptakan identitas visual yang khas.

Dikutip dari Semua musik, Album debut self-titled Slipknot dirilis pada tahun 1999 dan langsung mendapat perhatian karena suaranya yang keras, lirik yang kontroversial, dan pertunjukan panggung yang intens. Album ini sukses besar dan membawa Slipknot ke kancah internasional.

Album berikutnya, seperti Iowa (2001) dan “Jil. 3: (Ayat bawah sadar)” (2004), terus membuktikan keberlangsungan kreativitas Slipknot. Dengan suara eksperimental dan kemampuan panggung yang spektakuler, mereka telah menciptakan identitas unik dalam genre metal.

Perjalanan Slipknot bukannya tanpa tantangan. Pada tahun 2010, mereka kehilangan salah satu anggota pendiri, Paul Gray, yang meninggal karena overdosis obat. Pada Desember 2013, Shawn Crahan tetap menjadi satu-satunya anggota asli.

Periklanan

Terakhir, Alex Venturella dan Jay Weinberg bergabung pada drum dan bass. Grup ini terus eksis dan merilis album “Bab abu-abu” pada tahun 2014 sebagai penghormatan kepada mendiang Gray.

Slipknot telah mengalami perubahan susunan pemain sepanjang kariernya, namun tetap mempertahankan esensi uniknya. Pada tahun 2019, Chris Fehn dikeluarkan dari band karena klaim royalti yang belum dibayar yang menargetkan Corey Taylor dan Shawn Crahan. Dia digantikan oleh Michael Pfaff pada perkusi dan vokal latar.

Baca Juga  Tahun Baru Imlek 2024, Inilah Kekayaan 12 Zodiak China di Tahun Naga Kayu

Pada tahun itu mereka merilis album terbarunya, We Are Not Your Kind. Album tersebut menduduki puncak tangga lagu dan menunjukkan bahwa Slipknot masih menjadi kekuatan yang tak terbantahkan di dunia musik metal. Namun pada tahun 2023, Slipknot mengungkapkan bahwa mereka telah berpisah dengan Craig Jones.

Salah satu merek dagang Slipknot adalah penggunaannya masker dan pakaian seragam masing-masing anggota. Hal ini menciptakan ciri visual yang kuat dan misterius yang memperkuat citra band sebagai sebuah entitas yang tidak hanya menghasilkan musik tetapi juga penampilan visual yang luar biasa.

Pilihan Editor: Hammersonic 2023 menghadirkan Slipknot yang siap membuat sejarah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *