Persiapan Listrik Piala Dunia U17 2023, PLN kerahkan 240 personel

TEMPO.CO, Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Jawa Barat akan mengerahkan 240 karyawannya untuk melindungi listrik selama ini Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun di wilayah tersebut. Stafnya terdiri dari pegawai PLN dan outsourcing.

Direktur Utama Komunikasi dan Umum Perusahaan, Joko Hadi Widayat, mengatakan PLN telah menyiapkan 15 fasilitas pendukung, termasuk tujuh unit. Uninterruptible Power Supply (UPS), empat unit Gardu listrik bergerak (UGB) dan empat set generator. Perangkat pendukung tersebut nantinya akan menjadi sumber listrik darurat jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Kendaraan pengangkut tersebut terdiri dari 81 unit, meliputi 1 unit crane, 64 unit kendaraan dinas teknis, dan 16 unit sepeda motor dinas teknis dengan jumlah bahan cadangan darurat yang memadai, kata Joko, Senin, 6 November 2023.

Selain itu, PLN menyiapkan 15 kontribusi untuk mengantisipasi permasalahan kelistrikan pada Piala Dunia U-17 2023 di Jawa Barat, antara lain kontribusi untuk sambungan internet, transmisi, dan listrik.

Joko juga menjelaskan, sistem ketenagalistrikan di PLN Cabang Jawa Barat dijamin dengan keluaran listrik hingga 14.044 MW dan beban puncak tertinggi sekitar 8.416 MW dengan cadangan sebesar 40 persen.

Stadion Si Jalak Harupat Bandung telah dipastikan menjadi salah satu dari empat venue Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia. 14 pertandingan akan dimainkan di stadion ini yang terdiri dari 12 pertandingan sistem gugur dan 2 babak yang masing-masing terdiri dari 16 pertandingan.

Venue pendukung Piala Dunia U17 di Jawa Barat terdapat 11 venue, antara lain venue utama di Stadion Si Jalak Harupat dan lima tempat latihan di Stadion Arcamanik, Stadion Unpad, Stadion IPDN, Stadion Sabuga ITB, dan Stadion Sidolig. Sisanya adalah lima hotel yang berfungsi menampung atlet dan ofisial Piala Dunia.

Baca Juga  Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menggunakan suara AI untuk berbicara dengan para pendukungnya

AMINUDDIN

Pilihan Editor: Bandara Soekarno-Hatta sedang mempersiapkan fast track bagi delegasi Piala Dunia U-17

klik disini dan dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *