Piala Dunia U17 2023: Kalahkan Selandia Baru untuk Lolos ke 16 Besar, Pelatih Jerman Tak Senang dengan Performa Tim

TEMPO.CO, JakartaTim nasional Jerman U-17 lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Selandia Baru 1-3 pada laga Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu malam, 15 November 2023.

Tiga gol Jerman ke gawang Selandia Baru dicetak oleh Paris Brunner pada menit ke-45+8, Max Moerstedt menit ke-60, dan Bilal Yalcinkaya menit ke-81. Sementara satu-satunya gol Selandia Baru dicetak Adam Watson lewat titik penalti pada menit ke-90+6.

Pelatih timnas U-17 Jerman, Christian Wueck, tak puas dengan performa anak asuhnya di laga kali ini. Menurutnya, alasannya adalah Jerman seharusnya bisa bermain lebih baik dari yang ditunjukkan pada pertandingan kali ini.

“Saya senang dengan hasilnya, tapi tidak senang dengan cara kami bermain,” kata Wueck usai pertandingan.

Wueck melihat timnya gugup saat berada di lapangan dan melakukan beberapa kesalahan serta melewatkan beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. “Kami melakukan terlalu banyak kesalahan, para pemain terlihat gugup, jadi biasanya kami lebih banyak menguasai bola, namun hari ini terlalu banyak kesalahan yang dilakukan,” ujarnya.

Ia mengatakan banyak anak-anak di timnya yang melakukan kesalahan saat menyerang pertahanan Selandia Baru. Padahal, kata dia, Jerman tahu gaya permainan Selandia Baru yang mengandalkan kekuatan lini belakang. Selandia Baru menurunkan lima bek sekaligus pada laga tersebut sehingga menyulitkan Jerman dalam menciptakan serangan.

Periklanan

Gol Jerman tercipta di penghujung babak pertama, memanfaatkan kecerobohan Selandia Baru. Paris Brunner berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Matt Foord pada menit ke-45+8. Gol Wueck datang terlambat, karena Jerman seharusnya bisa mencetak gol sejak menit pertama babak pertama.

Baca Juga  Mudik Nataru: 2.043 warga Batam berangkat ke Belawan dari KM Kelud

Ya, kita sudah tahu Selandia Baru kuat di pertahanan. Jadi dalam hal ini kita yang melakukan kesalahan, bukan Selandia Baru, ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dari dua kemenangan yang mereka raih. Di peringkat kedua ada Venezuela yang mengoleksi empat poin, disusul Meksiko dengan satu poin, dan Selandia Baru yang belum meraih satu poin pun.

Pilihan Editor: Indonesia U-17 vs. Maroko hari ini, Bima Sakti meminta para pemainnya tidak melakukan kesalahan sendiri



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *