Piala Dunia U17 2023: Pelatih Burkina Faso Brahima Traore mengenang momen membela Persib Bandung

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih timnas Burkina Faso U-17 di Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun 2023, Brahim Traore, mengenang masa-masanya di Liga Indonesia. Ia merasa sangat bahagia bisa kembali ke tanah air, karena banyak kejadian tak terlupakan yang ia alami di sini.

“Saya rindu banyak hal dari Indonesia. Saya bekerja di sini selama empat tahun dan saya rindu banyak teman di sini. Saya senang bisa kembali ke Indonesia,” ujarnya dalam pertemuan tentang zona campuran Stadion Internasional Jakarta, Minggu 12 November 2023.

Brahima mengawali karirnya di Liga Indonesia dengan memperkuat Persib Bandung. Saat itu ia bermain bersama beberapa bintang Maung Bandung, salah satunya Redouane Barkaoui. Pelatih berusia 49 tahun itu mengalami cedera yang memaksanya kembali ke Burkina Faso.

Ketika menghadapi kendala tersebut, dia menyebut Persib memenuhi seluruh kebutuhannya sesuai kesepakatan kontrak. Brahima juga ingin bertemu dengan manajer Umuh Muchtar yang merupakan salah satu orang yang berjasa dalam karier bermainnya.

Pelatih Burkina Faso U-17 Brahima Traore. FIFA

“Saya ingin bertemu dengan manajer Persib karena dia sangat baik kepada saya. Saat saya cedera, dia memenuhi semua kebutuhan saya sesuai kontrak. Saya sangat merindukannya dan saya akan sangat senang bertemu dengannya nanti di Bandung, ” katanya. ” dia berkata.

Periklanan

Persib bukan satu-satunya klub yang dibela Brahima di Indonesia. Ia biasa mengenakan seragam Gresik United dan Persiraja Banda Aceh.

Di Piala Dunia U-17 2023, Brahima bertekad membawa Burkina Faso tampil maksimal. Kekalahan melawan Prancis di laga pertama akan menjadi evaluasi hingga penampilan berikutnya.

“Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol. Saya pikir jika kami mencetak gol, itu akan mengubah permainan, tapi ya, kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Sekarang kami harus memotivasi para pemain untuk beristirahat.” dan menghadapi game kedua.” .”

Baca Juga  5 Jalan Tol Indonesia dengan Panorama Indah

Burkina Faso akan bertemu Amerika Serikat di ICU pada Rabu, 15 November. Setelahnya, tim besutan Brahim Traore dijadwalkan bertanding melawan Korea Selatan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Sabtu, 18 November 2023.

Pilihan Redaksi: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia vs. Irak, Shin Tae-yong mengincar kemenangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *