Piala Dunia U17 GBT Surabaya 2023: Panama vs Maroko tanpa penonton

TEMPO.CO, Jakarta – Cocok Kejuaraan Dunia pemain di bawah usia 17 tahun 2023 antara Timnas Panama U-17 vs Maroko pada babak penyisihan grup A yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat 10 November 2023 tanpa penonton.

Pertandingan ini berakhir 0:2 untuk keunggulan Maroko. Dua gol pada laga ini dicetak oleh Saifdine Chlaghmo pada menit ke-16 dan Ayman Ennair pada menit ke-90+5. Kedua gol tersebut tercipta berkat membantu oleh Abdelhamid Maali.

Berdasarkan observasi Tempo, Gerbang 11 menjadi pesta yang dipenuhi penonton. Mereka diketahui merupakan pelajar Surabaya yang mendapat tiket menonton pertandingan gratis dari pemerintah kota Surabaya. Para siswa mengenakan atasan berwarna putih.

Selain itu, masih ada beberapa stand lain yang dipenuhi penonton, yakni Gerbang 5, Gerbang 17, Gerbang 18, dan 19.

Sementara tribun lainnya tampak sepi penonton. Terlihat kursi penonton kosong dan longgar di bagian atas dan bawah. Tidak ada penggemar dari kedua negara yang menonton di tribun.

Namun pada laga Panama vs Maroko, ada beberapa suporter Indonesia yang membawa bendera Palestina. Para pendukung membentangkan bendera Palestina di tribun Gerbang 19, Gerbang 5, dan Gerbang 13.

Periklanan

Untuk pertandingan ini, penonton mulai berdatangan untuk menukarkan tiket dan masuk ke gerbang pada pukul 14.00 WIB. Mereka tampak mengenakan kostum berwarna merah yang menjadi ciri khas timnas Indonesia.

Salah satu penonton Jessica Putri mengaku ingin menyaksikan sekaligus mendukung timnas U17 Indonesia melawan tim Ekuador pada pukul 19.00 WIB. Namun, ia sengaja masuk ke stand lebih awal untuk menghindari kerumunan.

“Kalau masuk saja, kami khawatir akan terlalu ramai. Ini pertandingan Panama vs Maroko, jadi tonton saja sambil menunggu pembukaannya, kata pria asal Surabaya itu.

Baca Juga  Arsenal Hadapi Kendala Mendaratkan Ivan Toney, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Pilihan Kebutuhan Menyerangnya

Indonesia U17 vs Ekuador U17 Grup A Piala Dunia FIFA U17 2023 akan berlangsung di Stadion GBT Surabaya hari ini Jumat mulai pukul 19:00 WIB.

Pilihan Redaksi: FIFA U-17 World Cup 2023: Antusiasme suporter Timnas U-17 Indonesia, dari Luar Kota hingga Surabaya Saksikan Langsung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *