Polisi memeriksa 3 saksi dalam kasus pencurian studio film di Cilandak

TEMPO.CO, Jakarta – Polisi memeriksa tiga saksi dalam kasus tersebut pencurian di YouRock Studio di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key mengatakan, pihaknya masih mencari pelaku pencurian.

“Polisi sedang mendalami laporan tersebut,” ujarnya saat dihubungi, Selasa, 7 November 2023.

Pihaknya menerima laporan polisi yang disampaikan Anggun Adi selaku pemilik sanggar syuting. Barang yang dicuri adalah lensa dan kamera.

“Menurut pelapor, kerugiannya mencapai Rp 500 juta, namun masih kami selidiki berdasarkan data dan petunjuk di TKP (tempat kejadian perkara),” ujarnya.

Pencurian lensa dan kamera terjadi pada Minggu 5 November 2023 pukul 05.30 WIB. Kamera di lokasi kejadian merekam dua pelaku menerobos masuk ke dalam rumah dan mengambil lensa dan kamera sasaran.

Ada seseorang yang berjaga dari dalam studio, tapi dia tidur di lantai dua. Anggun mengatakan, orang tersebut tidak menyadari saat pelaku beraksi.

Periklanan

“Setelah saya teriak beberapa kali, akhirnya dia turun dan ternyata sedang tidur,” kata Anggun.

Ia mengatakan, pelaku mengambil 6 kamera dan 21 lensa dengan merek berbeda. Nilai kerugian materil lebih dari Rp500 juta.

Anggun memberikan keterangan kepada polisi dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Ini termasuk orang-orang yang tidur di dalam studio selama pencurian.

“Masih ada beberapa anak kantor yang akan dipanggil ke polisi untuk dilakukan BAP juga,” kata Anggun.

Pilihan Redaksi: 3 Besar Metro: Daftar Capres dan Cawapres Tak Ikut Bela Palestina di Monas, Gerindra Yakin Prabowo-Gibran Lebih Unggul di Jakarta



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hal itu dikatakan Ahok merujuk pada RUU DKJ yang mengusulkan agar Gubernur Jakarta dipilih oleh presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *