Polisi menangkap 2 dari 3 perampok minimarket Cilandak yang membobol brankas Rp 12 juta

TEMPO.CO, Jakarta – Polisi berhasil menangkap dua dari tiga tersangka perampok di minimarket di Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam perampokan yang terjadi pada 23 Oktober 2023 itu, pelaku membawa kabur uang tunai hingga Rp 12 juta dan juga telepon genggam seorang pegawai.

Perwakilan Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi menjelaskan, perampokan tersebut terjadi dini hari, tepatnya pukul 02.30 WIB. Katanya, pelaku datang ke kasir dengan membawa senjata tajam, sabit.

Sebuah sabit digunakan untuk mengancam karyawan toko serba ada agar membuka brankas yang berisi uang tunai Rp 12 juta. Uang tersebut kemudian dibagi kepada para pelaku dan sebagiannya digunakan untuk pembelian schnapps.

“Tersangka yang kami tangkap ada dua orang berinisial KA, 28 tahun, dan PR (27). “Satu DPO berinisial IPUL,” kata Henrikus dalam jumpa pers, Senin, 20 November 2023.

Periklanan

Diduga IPUL adalah dalang perampokan tersebut. Dialah yang mengajak KA dan PR merampok. Henrikus memperingatkan IPUL agar segera menyerahkan diri kepada polisi. Sebab, Polres Metro Jakarta Selatan tidak akan berhenti melakukan pencarian dan perburuan, ujarnya.

Pelanggar diancam dengan § 365 par. 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Pilihan Editor: Beginilah pelajar Ghisca Debora menggunakan penipuan tiket Coldplay dan menghasilkan Rp 5,1 miliar



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hamas merilis video terbaru kedua sandera yang membuktikan mereka masih hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *