Prabowo-Gibran Janji Berikan Kredit di Awal Milenium, Bagaimana Mekanismenya?

TEMPO.CO, Jakarta – Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Mulya Amri membeberkan mekanisme pinjaman usaha start up yang ditujukan untuk kaum milenial. Ia mengatakan, program Prabowo-Gibran merupakan upaya untuk memberikan pilihan pembiayaan yang lebih beragam kepada generasi milenial untuk memulai usaha.

Menurutnya, pinjaman bisnis startup bagi generasi milenial akan diberikan dalam bentuk uang, sama seperti saat mengajukan pinjaman ke bank. Namun dana tersebut tidak dikelola oleh perbankan, melainkan dimobilisasi oleh pemerintah.

“Pinjaman usaha milenial untuk start-up itu dalam bentuk uang, seperti aplikasi bank. Ada dana yang dikerahkan pemerintah khusus untuk pinjaman start-up untuk milenial,” kata Mulya Amri usai talkshow DPR. . Talkshow ‘Peluang Kerja dan Kualitas Tenaga Kerja di Indonesia di TKN Fanta Markas Menteng, Jakarta pada Selasa 5 Desember 2023.

Mulya mengatakan, dana pinjaman start up milenial akan berbeda dengan dana pinjaman usaha yang diberikan perbankan. “Jadi kalau bank ini sekarang mengalokasikan dana pihak ketiga, bank itu bisa seenaknya (memberikan kredit). Tapi ini (program pinjaman startup millennium) sudah ada dananya sendiri yang dialokasikan untuk pinjaman startup millennium,” kata Mulya.

Ia mengatakan, program ini diharapkan dapat memberikan pilihan pembiayaan yang lebih beragam bagi generasi milenial untuk memulai usaha. Namun, dia memastikan pinjaman usaha ini tidak akan diberikan sembarangan. Mereka akan memeriksanya terlebih dahulu rencana bisnis bisnisnya.

Periklanan

“Tentunya perlu dicek juga rencana bisnisharus bagus dan lain sebagainya, makanya kami juga mengembangkan pusat-pusat bisnis di setiap daerah agar para milenial yang mengajukan pinjaman usaha startup punya rencana bisnis-“Baguslah,” kata Mulya.

Dalam acara yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Erwin Aksa mengatakan, program tersebut diberikan untuk memastikan pemerintah mendukung gagasan generasi milenial dalam membangun usaha.

Baca Juga  Ganjar menjelaskan sejumlah isu yang akan dibahas dalam debat capres dan cawapres ketiga

“Jadi generasi milenial perlu kita dorong agar ide-ide kreatifnya bisa menjadi jaminan mendapat pujian,” kata Erwin.

Pilihan Redaksi: Proyek Indef Pertumbuhan Ekonomi 2024 4,8 Persen, Lebih Rendah dari Target Pemerintah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *