Prabowo-Gibran Klaim Bisa Menang Satu Putaran, PDIP: Tidak Yakin, Tapi Panik

TEMPO.CO, Jakarta – Mitra Prabowo-Gibran Rakabuming mengklaim dirinya mampu memenangkan satu putaran pemilihan presiden pada tahun 2024. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengatakan pernyataan tersebut hanya mimpi.

“Mereka kurang yakin dalam satu putaran, saya kira mereka panik,” kata Deddy kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Deddy, kekhawatiran tersebut bermula dari kontroversi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Dewan Kehormatan MK yang dinilai negatif. Lebih lanjut, jika Prabowo-Gibran optimis menang di satu putaran, menurut Deddy, tidak boleh ada pencopotan baliho Ganjar-Mahfud, mobilisasi petugas, dan lembaga pemungutan suara.

“Kalau satu babak, ofisial mundur, biar kompetisi berjalan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi, optimistis dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam satu putaran. Pernyataan tersebut disampaikan Budi Arie usai menghadiri Industry Summit di Solo, Jawa Tengah.

Meski Jawa Tengah merupakan basis Partai PDIP, namun Budi Arie menolak anggapan daerah tersebut akan menyulitkan pasangan Prabowo-Gibran meraih suara. Menurutnya, pemilu presiden harus dilihat dalam konteks nasional dan ia yakin pilihan masyarakat akan menguntungkan mitra yang didukung Koalisi Indonesia Perluasan.

Periklanan

Budi Arie juga berpendapat, dalam pemilu presiden, fokus pemilu adalah pada karakter calon presiden dan calon wakil presiden. Ia mengatakan, mendukung pasangan lain adalah hal yang sah dalam demokrasi, namun ia yakin Prabowo-Gibran akan mendapat dukungan luas dari seluruh masyarakat Indonesia.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan koalisi Indonesia Maju yang beranggotakan beberapa partai politik. Projo yang sebelumnya mengusung Jokowi juga mendukung pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres.

Selain itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita juga meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menang dalam satu putaran.

Baca Juga  Saat menghadapi ancaman banjir dalam perjalanan pulang, berikut 6 tips berkendara aman melewati genangan air

“Insya Allah dan kami sangat yakin. Sebab jika dilihat dari koalisi pendukung Koalisi Indonesia Maju, Pak Prabowo dan Mas Gibran merupakan partai yang mewakili kekuatan sosial yang besar, mulai dari Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, PAN dan partai lainnya, kata Agus.

Pilihan Redaksi: Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Sebut Ada Laporan 5 Polisi Diminta Dukung Prabowo-Gibran



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *