Prabowo Subianto menjanjikan swasembada energi jika terpilih menjadi presiden

TEMPO.CO, Jakarta – Kandidat presiden Prabowo Subianto telah menjanjikan swasembada energi di Indonesia dan penghentian impor bahan bakar jika terpilih sebagai presiden pada pemilihan umum mendatang.

“Kita harus mandiri dalam hal pangan, air, dan energi. Kita akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang mencapai 100 persen [independent] dari biofuel, minyak sawit, jagung, dan tebu. Kami akan menghentikan impor bahan bakar (BBM),” kata Fr pada hari jumat di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Sejalan dengan ambisi swasembada energi, Prabowo Subianto juga menekankan pentingnya swasembada pangan dan swasembada air.

“Memperkuat sistem keamanan nasional dan mendorong kemandirian negara melalui swasembada pangan, energi, air, dan ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru,” ujarnya.

Dengan menjadikan biofuel sebagai rencana aksi strategis, Prabowo Subianto bermaksud tidak hanya mengurangi ketergantungan lingkungan terhadap impor BBM, namun juga memberikan kontribusi positif dalam melindungi dan memperkuat kemandirian nasional di sektor energi.

Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming untuk pemilu 2024 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan dua calon lainnya, Ganjar Pranowo-Mahmud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

ADINDA JASMINE PRASETYO

klik disini dan dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Soal kemungkinan kembalinya Selat Muri, pakar lingkungan hidup Unair: Itu tidak mungkin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *