Pratinjau dan jadwal perempat final Piala Dunia FIFA U-17 Prancis v Uzbekistan 2023 Sabtu sore, 25 November

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Prancis vs Uzbekistan akan tampil di perempat final Piala Dunia U17 2023 pada Sabtu, 25 November. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan Solo dalam laga yang disiarkan televisi mulai pukul 15.30 WIB. Pendukung A SCTV,

Uzbekistan menjadi wakil Asia terakhir di Piala Dunia U17 2023. Mereka tampil sangat bagus, termasuk bermain imbang dengan Spanyol dan menyingkirkan mantan juara dunia Inggris.

Jika melihat sejarah Uzbekistan di turnamen ini, apa yang diraih tim besutan Jamoliddin Rakhmatullaev ini memang tidak terlalu mengejutkan. Uzbekistan menjadi salah satu dari empat tim Asia yang mencapai perempat final Piala Dunia U-17 dalam format 24 tim yang diperkenalkan pada tahun 2007.

Uzbekistan juga menyamai Korea Selatan sebagai tim Asia yang mencapai perempat final dua kali di turnamen tersebut karena format 24 tim digunakan.

Mereka mencapai kesuksesan pertama mereka pada tahun 2011 bersama Jepang. Total, Uzbekistan lolos ke babak sistem gugur sebanyak tiga kali, yang semuanya berlangsung dalam format turnamen 24 tim.

Sebelum tahun 2007, hanya ada 16 tim yang mengikuti Piala Dunia U17, sehingga tim yang berhasil lolos ke babak knockout langsung melaju ke babak perempat final.

Pada periode tersebut, tim zona AFC yang mencapai babak perempat final antara lain China, Arab Saudi, Australia, Korea Selatan, Qatar, Bahrain, Jepang, Oman, dan Korea Utara. Pada tahun 1989, Arab Saudi bahkan menyelesaikan turnamen tersebut dengan trofi Piala Dunia U-17.

Berbeda dengan tahun 2011, saat Uzbekistan menghentikan Uruguay yang belum pernah menjuarai Piala Dunia U17, pada Piala Dunia U17 di Indonesia kali ini, Uzbekistan menghadapi ujian berat dari Prancis yang menjuarai edisi 2001.

Baca Juga  Jadwal Manchester United Vs Fulham di Liga Inggris Malam Ini, Erik ten Hag tegaskan ambisi finis di posisi 4 besar

Bagi Prancis sendiri, ini merupakan perempat final Piala Dunia U17 yang kelima, dua diantaranya berakhir dengan status juara pada tahun 2001 dan yang ketiga pada tahun 2019.

Totalnya, mereka lolos delapan kali ke final Piala Dunia untuk pemain U-17.

Prancis hampir selalu sangat sulit dikalahkan. Di Piala Dunia U17 2023 saja, dalam empat laga sejauh ini, Prancis menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di waktu reguler.

Di babak penyisihan grup, mereka mengalahkan Burkina Faso 3-0, disusul Korea Selatan 1-0, dan Amerika Serikat juga 3-0.

Reputasi tersebut dipertahankan hingga babak 16 besar, ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh juara Afrika U-17 2023 Senegal, sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Prancis melaju ke perempat final setelah menang adu penalti 5-3.

Kini, tim asuhan Jean-Luc Vannuchi bertekad menyelesaikan urusan yang belum selesai 4 tahun lalu saat disingkirkan Brasil di babak semifinal Piala Dunia U-17 2019, dengan mengangkat trofi Piala Dunia U-17 untuk kedua kalinya. waktu.

Selanjutnya: siapa yang lebih unggul?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *