Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Liga 1 Pekan 19 Hari Ini: Jadwal Langsung, H2H, Fakta Menarik, Perkiraan Pemain

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal liga 1 Pekan ke-19 pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 akan berlangsung pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bertemu di Stadion Demang Lehman Martapur mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Siaran langsungnya juga bisa disaksikan melalui layanan Vidio.

Barito Putera hanya berhasil bermain imbang dalam lima laga terakhirnya. Sebelum berduel dengan Persebaya Surabaya, mereka bermain imbang 2:2 saat dijamu Persita Tangerang.

Pada tabel Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Laskar Antasari itu berada di peringkat ketujuh dengan 25 poin. Persebaya kini berada di posisi ke-12 dengan skor 22.

Persebaya butuh kemenangan untuk mengakhiri tren negatifnya. Tim alias Bajol Ijo itu menelan tiga kekalahan beruntun. Pada laga sebelumnya, Persebaya Surabaya kalah dari Persik Kediri dengan skor besar 0:4.

Fakta menarik jelang laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya

1. Barito Putera belum pernah kalah di kandang melawan Persebaya sejak era liga 1 (3 kemenangan, 1 seri) – termasuk musim 2021-2022. Laskar Antasari juga menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di kandang musim ini (kebobolan 6 gol).

2. Pelatih Rahmad Darmawan (Barito Putera) tidak terkalahkan melawan Persebaya Surabaya dalam empat laga terakhir Liga 1 (2 kemenangan, 2 seri).

3. Barito Putera gagal menang dalam tujuh laga berturut-turut musim ini (5 seri, 2 kekalahan). Rekor ini sekaligus mengukuhkan status mereka sebagai spesialis imbang ketiga dalam sejarah Liga 1 (54 imbang).

4. Barito Putera mungkin juga menyandang status tim kedua yang paling banyak kalah di era Liga 1 (74 kekalahan). Rekor tersebut menyamai pelatih Rahmad Darmawan (Barito Putera) yang merupakan pelatih yang paling banyak kalah di Ligue 1 (56 kekalahan).

Baca Juga  Jadwal basket IBL 2024 dibuka pada 13 Januari di Bali, finalis musim lalu bertemu di Bandung

5. Barito Putera menjadi tim dengan jumlah penalti terbanyak kedua sepanjang sejarah Liga 1 (33 penalti). Namun musim ini mereka terkena sanksi larangan bermain hingga 18 minggu.

6. Persebaya Surabaya tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya, termasuk tiga kekalahan beruntun. Namun pelatih Uston Nawawi berhasil membuat Green Force tidak terkalahkan pada periode pertamanya bertugas pada Agustus lalu (4 kemenangan, 1 seri).

7. Rizky Pora (Barito Putera) pemberi assist terbanyak sepanjang sejarah Liga 1 (49 assist), kebetulan Persebaya Surabaya menjadi salah satu lawan yang paling menderita karena passing kuatnya (4 assist).

Periklanan

8. Makan Konate (Barito Putera) punya kenangan indah saat bertemu Persebaya Surabaya saat masih di klub sebelumnya (4 gol). Namun sayangnya, ia tidak pernah mencetak gol ke gawang klub Kota Pahlawan dengan seragam Barito Putera.

9. Barito Putera menjadi tim dengan gol super sub terbanyak keempat di seluruh kompetisi musim ini (4 gol dari pemain pengganti). Namun Laskar Antasari juga tercatat sebagai tim dengan gol bunuh diri terbanyak sepanjang sejarah Ligue 1 (9 gol bunuh diri).

10. Persebaya menjadi tim dengan jumlah umpan gagal terendah musim ini (1.075 umpan gagal) atau setara dengan 59 umpan gagal per pertandingan.

Rekor lima pertemuan terakhir kedua tim

04/12/2021 Persebaya Surabaya 2-0 Barito Putera
14/03/2022 Barito Putera 1-1 Persebaya Surabaya
06/12/2022 Persebaya Surabaya 3-2 Barito Putera
03/09/2023 Barito Putera 2-1 Persebaya Surabaya
08/07/2023 Persebaya Surabaya 1-1 Barito Putera.

Perkiraan susunan pemain

Barito Putera (4-3-3): Ego Rizka; Bagas Kaffa, Renan Alves, Carli de Murga, Frendi Saputra; Mike Ott, Bayu Pradana, Makan Konate; Bagus Kahfi, Murilo, Gustavo Tocantins.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca Juga  Efek samping aspirin, keluar darah dari mulut, hidung dan anus

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Ripal Wahyudi, Dušan Stefanovič, Riswan Lauhin, Reva Adi; Andre Oktaviansyah, Sho Yamamoto, Kasim Botan, Paulo Victor, Bruno Moreira;
Pelatih: Uston Nawawi.

Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya

Kedua tim sedang tidak dalam kondisi terbaik. Namun Barito akan bermain di kandang sendiri sehingga lebih diunggulkan untuk menang.

Pilihan editor: Program sepak bola langsung Kamis 9 November: Liga 1, Liga Europa, Piala AFC telah hadir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *