Prediksi Leg Kedua Perempat Final Liga Europa AS Roma vs AC Milan, Jumat pagi WIB

TEMPO.CO, Jakarta – AS Roma di bawah kepemimpinan Daniel De Rossi akan memperebutkan tiket ke babak semifinal liga eropa, dengan keunggulan 1-0 atas AC Milan di laga sebelumnya. Laga perempat final leg kedua yang akan ditentukan ini akan berlangsung di Stadion Olimpico pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pukul 02.00 WIB 19 April 2024 dan disiarkan langsung di Video.

De Rossi, legenda Roma yang ditunjuk sebagai manajer Jose Mourinho pada bulan Januari, bertekad untuk membawa timnya maju. Ia tak ingin kiprah timnya terhenti di babak perempatfinal.

Roma unggul 1-0 berkat gol Gianluca Mancini pada menit ke-17 saat bermain di kandang Milan, San Siro, pekan lalu. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan dan tidak kebobolan hingga akhir pertandingan.

“Ini pertama kalinya saya menjadi pelatih di kompetisi Eropa, semuanya berjalan cukup baik dan saya tidak ingin itu berakhir,” kata Der Rossi kepada laman AS Roma, Kamis, 18 April 2024.

Ia sependapat dengan kapten Roma Lorenzo Pellegrini yang menyebut leg kedua melawan Milan merupakan bagian dari perjalanan yang bisa membawa kebahagiaan musim ini. “Sebagian dari perjalanan ini mungkin sudah berakhir, tapi kami masih memiliki bagian lain, kami berusaha untuk mencapai Liga Champions,” ujarnya.

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi. REUTERS/Alberto Lingria

De Rossi tak memungkiri Milan asuhan Staffan Pioli lebih baik dibandingkan tim yang dilatihnya dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia menegaskan, apa yang terjadi di San Siro pekan lalu menunjukkan selisih yang tidak terlalu besar, meski Roma tertinggal 14 poin dari Rossoneri di tabel liga.

“Kami tunjukkan di laga pertama, perbedaannya tidak terlalu besar, kalaupun ada,” kata pelatih berusia 40 tahun itu.

Baca Juga  Menko Airlangga berbicara mengenai perekonomian Indonesia dan hasil pemilu di hadapan para pengusaha Inggris

Di satu sisi, Pioli sesumbar Milan kini tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Roma, setelah belajar dari kekalahan pertama. Ia yakin timnya akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk lolos ke semifinal sekaligus mengatasi kekecewaan tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini.

“Kami harus memainkan pertandingan di level tinggi, dibandingkan minggu lalu, untuk menyelesaikannya secara detail,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ia yakin Milan akan mampu memenangkan leg kedua melawan Roma jika mampu bertahan dengan baik. “Saya percaya pada para pemain saya, kami mengevaluasi pertandingan di San Siro dan kami tahu apa yang harus dilakukan di lapangan.”

Stefano Pioli. Reuters

Melihat rekor head-to-head kedua tim, sebelum pekan lalu menang 1-0, Roma belum pernah mampu mengalahkan Milan dalam lima pertemuan terakhirnya di Liga Italia. Giallorossi berhasil meraih dua hasil imbang, dan sisanya kalah tiga kali.

De Rossi bisa menjadi pembeda pada laga Roma melawan Milan kali ini. Apa yang ditunjukkan Paulo Dyballa dan kawan-kawan saat membungkam Milan di hadapan pendukungnya pada leg pertama bisa menjadi pertanda positif bagi Giallorossi bahwa mereka punya kemampuan untuk mengalahkan Rossoneri.

Berita tim

Periklanan

De Rossi mengistirahatkan Paulo Dyballa, Gianluca Mancini dan kapten Lorenzo Pellegrini saat Roma bermain tandang Udinese di Liga Italia akhir pekan lalu. Ketiganya bisa kembali masuk skuad saat menjamu Milan. Namun, gelandang Bryan Cristante tidak bisa bermain karena sedang menjalani skorsing.

Edoardo Bove mungkin berencana menggantikan Cristante di starting Eleven. Sementara itu, jatuhnya Evan Ndicka yang mengeluhkan nyeri dada saat laga melawan Udinese tampaknya memaksanya mundur. Chris Smalling berpotensi kembali ke lini pertahanan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga  Manajemen Proyek Strategis Di Batam Terkini

Mantan striker Milan Stephan El Shaarawy akan bergabung dengan Dybal dan spesialis Eropa Romelu Lukaku dalam trisula penyerangan tim tuan rumah. Lukaku telah mencetak tujuh gol dari total 27 gol musim ini.

Sementara itu, Milan juga mengganti pemain pada hari Minggu. Tapi Mike Maignan akan menjadi starter di bawah mistar gawang setelah absen di Sassuolo, dengan Fikayo Tomori tersedia, setelah sebelumnya melewatkan leg pertama karena skorsing.

Simon Kjaer terpaksa keluar lapangan karena masalah hamstring pada laga akhir pekan lalu, sehingga diragukan bisa bermain. Tomori akan bersaing dengan Malick Thiaw untuk berpasangan dengan Matteo Gabbio di jantung pertahanan di empat bek Milan. Olivier Giroud dan Christian Pulisic kemungkinan besar akan bergabung dengan Rafael Lea di lini pertama.

Perkiraan susunan pemain

Roma: Svilar; Celik, Mancini, Smalling, Spinazzola; Atas, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Gabbia, Hernandez; Bennacer, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Prediksi Pertandingan AS Roma vs AC Milan

Roma di bawah kepemimpinan De Rossi menjadi tim dengan kekuatan berbeda dari sebelumnya. Legenda klub yang kini duduk sebagai pelatih kepala Giallorossi menjadi faktor pembeda. Di bawah kepemimpinannya, Dyballa dan kawan-kawan mampu menyulitkan pasukan Pioli yang berusaha mengejar defisit gol.

Meski demikian, Milan diperkirakan akan mencetak gol malam ini melawan Roma di leg kedua perempat final Liga Europa. Namun, dengan motivasi berlipat dan bermain di hadapan pendukungnya, tim tuan rumah mampu menambah gol ke gawang Rossoneri. Pertandingan juga bisa berakhir imbang.

Tahi Lalat OLAHRAGA YANG MENCIPTAKAN GOL

Pilihan Editor: Prediksi Putaran Kedua Perempat Final Liga Europa Atalanta vs Liverpool Malam Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *