Ribuan masyarakat yang akan menghadiri Reuni 212 di Monas

TEMPO.CO, JakartaPersaudaraan Alumni 212 (PA 212) rencananya akan menggelar doa massal bertajuk Munajat Kubro dan pertemuan 212 di Tugu Peringatan Nasional atau Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 2 Desember. Acara tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan dukungan terhadap Palestina dan mendoakan keselamatan Indonesia.

Jemaah diharapkan datang dari seluruh Indonesia, khususnya dari Bodetabek, Banten, dan Jawa Barat, kata Wakil Sekretaris PA 212 Novel Bamukmin kepada Tempo, Jumat, 1 Desember. Acara tahunan yang dimulai pukul 03.00 hingga 09.00 waktu Jakarta ini menarik tiga juta orang.

Novel mengatakan panitia penyelenggara juga akan mengumpulkan donasi untuk Palestina. “Kami berharap Palestina merdeka dan kita berdoa untuk keamanan bangsa (Indonesia),” imbuhnya. Sekaligus mendoakan agar pemilu 2024 mendatang berjalan lancar.

Roman optimistis cuaca cerah akan terjadi pada acara tersebut. “Kalaupun hujan, yang dialami 212 massa [in dealing with it]”ucapnya yakin.

Ketua Panitia Pengarah Reuni 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya mengundang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Hera Budi Harton untuk tampil di panggung sebagai tuan rumah, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Karyota, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya.

“Secara umum panitia mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama mengetuk pintu surga,” kata Slamet.

Pemimpin Front Persaudaraan Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab turut diundang. Namun kehadirannya masih belum pasti karena kesehatan istrinya yang buruk. Sementara itu, kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, kehadiran Rizieq bisa dipastikan besok.

M.FAIZ ZAKI

Pilihan Editor: 212 Reuni tidak mengundang calon presiden tahun ini

klik disini dan dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News

Baca Juga  Terbaru: Bingung UKT Pakai Pinjol, Kata Dirut Perguruan Tinggi, 43 Kampus Kerjasama Pembayaran UKT dengan Pinjol Danacita



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *