Ridwan Kamil Ungkap Alasan Prabowo Mulai Berkampanye dari Pondok Pesantren Sebagai Pemimpin Kader PPP

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua tim kampanye daerah atau TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan alasan Prabowo Subianto melancarkan kampanye di Pondok Pesantren Miftahul Huda atau Pondok Pesantren Manonjaya, TasikmalayaJawa Barat, Sabtu 2 Desember 2023. Pimpinan Umum Pondok Pesantren Mifathul Huda Ahmad Asep Maoshul Affandy merupakan anggota Fraksi PPP DPR RI, partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Ridwan Kamil mengatakan, wakilnya saat menjabat Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berasal dari keluarga pendiri pesantren tersebut. “Pak Uu di sini adalah keluarga. Jadi lebih baik saling silaturahmi,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di lokasi acara, Sabtu, 2 Desember 2023.

Menurut Ridwan Kamil, silaturahmi selalu berakhir baik, meski untuk kepentingan pemilu. “Persahabatan yang panjang adalah masa kebahagiaan yang panjang. Harta itu bisa berupa rupiah atau uang pemilu. Kita doakan,” kata mantan Gubernur Jabar itu.

Menurut Ridwan Kamil, masyarakat Jawa Barat cenderung bersimpati pada mereka yang berusaha keras untuk tetap bersilaturahmi. “Maaf mau warna apa, tapi ah, inilah persahabatan sejati dalam segala bentuknya, makanya dia biasanya jatuh cinta,” ujarnya.

Janji terkait UU Asrama Islam

Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke pesantren tersebut mengatakan, Prabowo berjanji akan menerapkan undang-undang pesantren yang disahkan pada era Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Masih ada harapan beberapa penerapannya bisa lebih optimal,” ujarnya.

Ketua Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda Ahmad Asep Maoshul Afandy mengatakan, kedatangan Prabow untuk memberi makan 7.000 santri dan meminta doa. “Dia datang ke sini untuk memberikan makanan kepada 7.000 siswa dan doanya terkabul,” katanya.

Ditanya doa apa yang dipanjatkan Prabowo, Asep mengaku berdoa agar niatnya terkabul. Pernyataan tersebut diulangi oleh Prabowo. Artinya diberikan, kata Prabowo.

Baca Juga  Soal undian Piala Uber dan Piala Thomas 2024, Ricky Soebagdja mengenang kekuatan tim peserta mulai menyamakan kedudukan.

Periklanan

Kunjungan ini merupakan kampanye sehari penuh pertama bagi Prabowo sebagai calon presiden.

“Kemudian Prabowo akan memulai aktivitas penuh sebagai calon presiden,” ujarnya.

Selain mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Prabowo juga mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung yang merupakan wadah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menurut Nusron. PKB tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

HAN REVANDA PUTRA

Pilihan Redaksi: Prabowo Subianto Didampingi AHY dan Ridwan Kamil saat berkampanye di Tasikmalaya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *