Scott McTominay berbicara tentang peran Erik ten Hag dalam membangkitkan mentalitas para pemain Manchester United

TEMPO.CO, Jakarta – Gelandang Manchester United Scott McTominay berbicara tentang pentingnya peran pelatih Erik si Hag dalam mengangkat mental pemain dalam kemenangan pekan ke-15 Liga Inggris melawan Chelsea, Kamis pagi WIB, 7 Desember 2023.

Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Old Trafford. Scott McTominay menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Sedangkan Cole Palmer mencetak satu gol untuk The Blues.

McTominay mengatakan, kunci sukses mengembangkan mental pemain Manchester United di pertandingan ini tidak lepas dari Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu banyak memberikan latihan ringan agar pemainnya tetap fit.

“Jujur saja tentu pelatih (kunci sukses mengembangkan mental pemain di laga melawan Chelsea),” ucapnya usai laga. “Cara kami mendekati pertandingan, banyak latihan ringan untuk menjaga energi kami dan menghadapi pertandingan berikutnya karena jadwalnya sangat padat saat ini. Itu seharusnya membuat kami bahagia dan sesuatu untuk dikembangkan.”

Pemain asal Skotlandia itu menilai Manchester United sudah melakukannya memulai mana yang lebih baik dari chelsea. Hal ini juga membuat mereka bisa mendominasi permainan. Tercatat 28 tendangan dilakukan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Mendapatkan tiga poin melawan The Blues, kata McTominay, bisa menjadi pelipur lara bagi para penggemar setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya di Premier League. “Para penggemar sangat senang dengan cara kami memulai dan merespons pertandingan setelah penampilan buruk melawan Newcastle United.”

Periklanan

“Semua pemain sangat kecewa dengan cara kami menangani pertandingan. Itu tidak cukup baik dan datang ke sini dan menang malam ini adalah hal positif untuk terus dikembangkan,” tambah McTominay.

Kemenangan atas Chelsea perlahan membawa Manchester United ke puncak klasemen. Saat ini McTominay dan kawan-kawan berada di peringkat enam klasemen dengan 27 poin. Mereka selanjutnya menghadapi AFC Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Inggris pada Sabtu 9 Desember 2023.

Baca Juga  Piala Asia Jepang vs Indonesia 2023, Sandy Walsh berusaha mencuri poin dari Blue Samurai

CERMIN

Pilihan Editor: Kejutan di Liga Brasil: Santos terdegradasi untuk pertama kalinya dalam 111 tahun, Palmeiras dinobatkan sebagai juara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *